Inilah Laga Yang Akan Dilewatkan Ronaldo

Inilah Laga Yang Akan Dilewatkan Ronaldo

29 Jan, 2018

 Cristiano Ronaldo mendapat kartu merah pada laga leg pertama Piala Super Spanyol melawan Barcelona. Akibatnya Federasi Sepakbola Spanyol [RFEF] memutuskan memberi sanksi lima pertandingan untuk mega bintang Real Madrid tersebut.

Hasil gambar untuk cr7

Ronaldo sebenarnya bermain bagus saat melawan Barcelona di Camp Nou, Senin (13/8) dini hari WIB. Pemain berusia 32 tahun ini ikut mencetak satu gol ke gawang Barca untuk memberi kemenangan bagi Real Madrid dengan skor 1-3.

Ronaldo mendapat dua kartu kuning akibat selebrasi dengan mencopot kaus dan juga dianggap melakukan diving. Namun setelah mendapat kartu merah, Ronaldo justru mendorong wasit sehingga hal itu yang membuat RFEF menjatuhkan hukuman berat kepada sang pemain.

Ronaldo dan Real Madrid bisa melakukan banding atas hukuman ini. Namun, jika hukuman ini bertahan, setelah proses banding, maka Ronaldo akan absen membela Madrid selama lima pertandingan.

Berikut ini lima laga yang bakal dilewatkan Ronaldo dan simak ulasan singkatnya

Barcelona

16 Agustus 2017
Piala Super Spanyol Leg Kedua (Kandang)

Setelah mencetak gol di Camp Nou untuk membantu Madrid mengalahkan Barcelona di Camp Nou, Ronaldo berharap timnya bisa menyelesaikan pertandingan kedua di Bernabeu tanpa dirinya.

Setelah mendapat kartu merah Ronaldo tentu saja akan melewatkan pertandingan ini. Namun, tambahan hukuman empat pertandingan lainnya diterimanya akibat mendorong wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea.

Zinedine Zidane akan menjalani laga El Clasico tanpa diperkuat superstar Portugal dan ini bisa jadi ujian berat mengingat ia harus menurunkan pemain yang tepat untuk menggantikan Ronaldo.

Deportivo La Coruna

20 Agustus 2017
La Liga (Tandang)

Ini mungkin bisa dibilang pertandingan yang tidak terlalu berat untuk Real Madrid setelah mereka menang 6-2 di Riazor musim lalu saat Ronaldo diistirahatkan.

Namun, mengingat dua pencetak gol saat itu – James Rodriguez dan Alvaro Morata – sudah tidak ada di klub, Zidane akan menghadapi masalah saat membentuk lini depannya hanya berselang empat hari setelah leg kedua Piala Super Spanyol.

Deportivo sudah memperkuat timnya di bursa transfer dengan mendatangkan Guilherme dari Udinese, Fabian Schar dari Hoffenheim dan meminjam Adrian Lopez dan Zakaria Bakkali. Selain itu masih ada kemungkinan Lucas Perez kembali ke klub dari Arsenal.

Deportivo punya catatan buruk ketika melawan Madrid mengingat tidak pernah menang melawan Los Blancos sejak Agustus 2008 tapi tidak menutup kemungkinan bakal terjadi kejutan.

About the author

Related Posts