Inilah Beberapa Pemain Asal Belanda Yang Terhebat

02 Jul, 2017

 Belakangan ini Premier League Inggris dibuat heboh mengenai saga transfer Virgil van Dijk ke Liverpool. Liverpool baru-baru ini harus meminta maaf ke publik setelah mereka melakukan pendekatan ilegal ke pemain Southampton tersebut pada bursa transfer kali ini.

Hasil gambar untuk dirk kuyt

Van Dijk sendiri memang menjadi salah satu pemain yang melejit di EPL selama dua tahun terakhir. Penampilannya yang solid di lini pertahanan The Saints membuat pemain Timnas Belanda ini menjadi rebutan klub-klub top Eropa.

Namun van Dijk pemain Belanda pertama yang bersinar di Premier League. Dalam 10 tahun terakhir setidaknya ada  pemain Belanda yang menjadi pemain bintang di EPL

Dirk Kuyt
Klub: 
Liverpool

Pemain Belanda pertama yang bersinar di Premier League adalah sosok Dirk Kuyt. Ia memperkuat klub raksasa EPL, Liverpool mulai tahun 2006 hingga tahun 2012.

Kuyt tercatat membuat 51 gol dari total 209 penampilan untuk The Reds. Meski jumlah golnya tidak begitu mentereng, namun jebolan akademi Quick Boys ini mendapat tempat yang spesial di hati para Kopites berkat gol-gol krusial yang ia ciptakan.

Ia pernah mencetak gol yang menggugurkan rival abadi mereka, Manchester United dari FA Cup tahun 2012. Ia juga mencetak penalti penentuan saat membantu Liverpool menang atas Chelsea di semi final Liga Champions.

Rafael van der Vaart
Klub: Tottenham Hotspur

Pada tahun 2011 Tottenham Hotspur membuat heboh dunia sepakbola. Pada deadline day bursa transfer musim panas, mereka resmi mendatangkan bintang Real Madrid, Rafael van Der Vaart dengan nilai transfer sebesar 8 Juta Pounds.

Van Der Vaart memang dikenal sebagai talenta asal Belanda yang memiliki kemampuan yang bagus. Bersinar di Ajax dan di Hamburg, ia mengalami fase yang sulit saat membela Real Madrid. Namun di Tottenham, ia menunjukan performa yang mentereng di mana ia mencetak 25 gol dan 15 assist selama 2 tahun membela panji The Lillywhites.

Virgil van Dijk
Klub: Southampton

Pemain Belanda yang bersinar di Premier League berikutnya adalah Virgil van Dijk. Bek 25 tahun ini didatangkan Southampton dari klub Skotlandia, Glasgow Celtic pada tahun 2015 silam.

Hanya dalam kurun waktu dua tahun, Van Dijk sukses menahbiskan diri sebagai salah satu bek terbaik di Premier League. Tidak hanya karena posturnya yang tinggi, pengambilan keputusan serta tekniknya memang di atas rata-rata sehingga banyak klub top EPL meminati jasanya.

Van Dijk sendiri nyaris bergabung dengan Liverpool pada musim panas ini, namun karena pendekatan ilegal yang dilakukan klub Merseyside tersebut membuat transfer itu batal terlaksana.

About the author

Related Posts