Henry, Wenger Sosok Yang Lebih dari Guardiola

21 Mar, 2014

Mantan striker andalan Arsenal, Thierry Henry mengungkapkan pujian untuk pelatih Arsene Wenger. Pujian dri salah satu ikot The Gunners itu menyusul torehan emas dari sang Profesor yang akan melakukan pertandingan ke-1000-nya bersama tim Meriam London. Sejarah yang sangat membanggakan tersebut akan terjadi saat Arsenal menghadapi partai tandang mereka kontra Chelsea di Stamford Bridge, London pada laga lanjutan Premier League match day ke-31, Sabtu malam.

Henry, Wenger Sosok Yang Lebih dari Guardiola

Henry pun merasa optimistis hasil sempurna akan mampu diraih oleh pasukan arahan ArseneWenger. Menurut pemain yang mempunyai 377 caps bersama Arsenal tersebut, Wenger adalah salah satu pelatih terbaik di sepakbola modern. Oleh sebab itu, strategi yang nantinya akan digunakan oleh Wenger dirasa Henry akan membuat The Blues merasa sakit hati. “Untuk menggapai 1000 laga untuk satu klub saja merupakan prestasi yang sangat bersejarah, namun hal itu tidak mengherankan. Dia adalah salah satu pelatih yang terbaik di dalam permainan sepakbola modern,” ungkap Henry, seperti dikutip Sky Sports News, Jumat (21/3/2014).

“Saya sangat beruntung karena pernah di latih oleh sejumlah pelatih yang hebat. Di Barcelona saya bersama Pep Guardiola, dia telah membuktikan kualitasnya sebagai sosok pelatih yang terbaik pada saat ini. namun bagi saya, Arsene lebih dari sekedar sosok pelatih yang hebat, sebab dia merupakan figur ayah dan juga mentor,” lanjutnnya. “Saya tak akan melupakan nasihat dan juga bimbingannya selama bertahun-tahun dan tanpa dirinya, saya tak akan bisa mencapai setengah tonggak di dalam karier sepakbola saya,” ungkap Henry yang telah mencetak 228 gol bagi Meriam London tersebut.

About the author

Related Posts