Gol Ronaldo Nyalakan Kembali Semangat Juara Madrid

06 May, 2014

Sang pemain bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, berhasil menyelamatkan Madrid dari kekalahanyang nyaris saja mempermalukan timnya dengn mencetak gol yang sangat memukau atas Valencia di Santiago Bernabu, Senin 5 Mei dini hari WIB. Bagi pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, gol Ronaldo mempunyai double meaning, yakni sebagai penyelamat tim itu sudah pasti, selain itu juga menghidupkan semangat Los Blancos dalam memperebutkan juara La Liga musim ini. Pasalnya, sebelum Atletico Madrid gagal mengantongi poin seutuhnya, setelah tumbang 0-2 atas Levante.

Sang pemain bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, berhasil menyelamatkan Madrid dari kekalahan

Tentu dari hasil dua tim asal Madrid, sekaligus tertahannya Barcelona atas Getafe akhir pekan lalu, membuat semangat perebutan gelar juara La Liga tetap menyala. Dilansir dari Goal, (Senin 5 Mei 2014) Ancelotti mengungkapkan bahwa “Gol Ronaldo sangat berarti karena jika kami kalah dalam pertandingan ini maka hilanglah peluang kami meraih gelar La Liga.” Sang pelatih berpaspor Italia ini pun menambahkan bahwa “Sebelumnya saya sudah pernah mengatakan, perebutan gelar La Liga ditentukanoleh akhir pertandingan ini. Ini pekan yang sulit untuk tiga tim,” Karena inilah babak penentuan siapa yang akan lanjut untuk memperebutkan gelar La Liga.

Lebih lanjut, Ancelotti menganggap pertandingan menjamu Valencia ini memang tak mudah, dengan tehnik permainan yang ditampilkan oleh Kelelawar Mestalla dengan memberikan perlawanan dan membuat permainan El  Real lebih tertekan. Ia pun menegaskan bahwa “Tim kami mengawali pertandingan dengan baik dan sportif, akan tetapi menjadi lebih sulit untuk menyeimbangkan intensitas permainan. Peluang apik untuk menempel ketat mereka telah hilang, tetapi itu belum berakhir. Selama pertandingan belum berakhir berarti kami belum kalah.”

About the author

Related Posts