Gelandang Terbaik Sepanjang Masa

Gelandang Terbaik Sepanjang Masa

16 Nov, 2017

Davy Klaassen menjadi pemain dari Eredivisie terbaru yang memutuskan untuk mengadu nasib di Premier League. Pemain asal Belanda itu bergabung dengan Everton dengan biaya yang diperkirakan mencapai 23,6 juta pounds.

Hasil gambar untuk moussa dembele

Kini mantan kapten Ajax itu diharapkan bisa meneruskan kesuksesan Ruud van Nistelrooy dan Arjen Robben di Premier League. Meskipun begitu, pemain berusia 24 tahun itu juga dibayangi kegagalan seperti yang terjadi dengan Mateja Kezman dan Afonso Alves.

Kedatangan Klassen ini tentu saja bisa meningkatkan kekuatan lini tengah pasukan Ronald Koeman. Terlebih The Toffees bakal bertarung di kualifikasi Liga Europa pada musim depan.

Berikut ini adalah barisan gelandang yang didatangkan dari Eredivisie ke Premier League

Davy Klaassen

Klub: Everton

Klaassen punya kombinasi skill individu dan stamina sehingga membuatnya sebagai gelandang sempurna sebagai jembatan lini tengah dan lini depan.

Meski bukan pemain kreatif, Klaassen tampil cukup impresif di Eredivisie dan membuat Ronald Koeman kepincut untuk merekrutnya.

Punya insting gol yang tajam, Klassen mampu mencetak 20 gol dari 50 pertandingan di semua ajang kompetisi untuk Ajax musim lalu dan mengemas 12 assist.

Georginio Wijnaldum

Klub: Liverpool

Wijnaldum menikmati periode yang sukses di PSV Eindhoven saat memimpin mereka meraih gelar liga pertama dalam tujuh tahun. Ia kemudian bergabung dengan Newcastle pada musim panas 2015 tapi tak mampu menyelamatkan mereka dari jeratan degradasi.

Meskipun begitu, penampilan pemain Belanda itu diakui banyak pihak. Jurgen Klopp merekrutnya pada musim panas kemarin dan posisinya tak tergantikan.

Wijnaldum menjadi pemain penting dalam taktik manajer asal Jerman itu dan juga menjadi andalan dalam timnas Belanda.

Mousa Dembele

Klub: Tottenham

Dembele memenangkan gelar Eredivisie bersama AZ pada tahun 2009 sebelum datang ke Inggris. Ia mengadu nasib di Premier League setelah diboyong Fulham pada tahun 2010.

Pemain Belgia itu hanya menghabiskan dua musim di Fulham sebelum akhirnya ditebus oleh Tottenham. Dembele kini menjadi pemain penting di lini tengah Spurs dan musim lalu hampir mengantarkan timnya merengkuh gelar Premier League.

Jordy Clasie

Klub: Southampton

Mantan kapten Feyenoord ini bereuni kembali dengan mantan bosnya di Southampton sebelum menangani Everton.

Clasie bergabung dengan Southampton pada tahun 2015 dan menjadi bagian penting di lini tengah klub yang bermarkas di St Mary’s.

Clasie akan kembali ditangani manajer yang berbeda pada musim depan tapi ia masih perlu membuktikan diri untuk menjadi gelandang top di Premier League.

About the author

Related Posts