Faktor Yang Membuktikan Barcelona Akan Menang Musim Depan

Faktor Yang Membuktikan Barcelona Akan Menang Musim Depan

06 Nov, 2017

Musim lalu Barcelona tersingkir di Liga Champions dari Juventus dan finis satu poin di belakang Real Madrid dalam perebutan gelar La Liga. Ini bukan musim yang sukses bagi tim Catalan, namun musim 2017/18 menawarkan jalan baru menuju kesuksesan.

Hasil gambar untuk andre gomes

Barcelona adalah salah satu klub paling sukses dalam sejarah sepakbola. Mereka selalu memiliki pemain terbaik di dunia dan sudah memenangkan semua trofi yang ada.

Klub hebat seperti Barcelona tidak boleh menjalani musim yang buruk secara beruntun, jadi tidak dapat dipungkiri bahwa Blaugrana akan kembali ke puncak pada musim depan.

Berikut ini alasan Barcelonba akan kembali bangkit pada musim depan

Misi Balas Dendam

Tidak ada yang lebih membahayakan dari raksasa yang terluka. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, musim lalu Barcelona harus merasakan malu dan tersingkir dari semua kompetisi besar.

Juventus mengalahkan mereka 3-0 dalam dua leg di Eropa dan mereka tidak cukup bagus untuk menghentikan Real Madrid merebut gelar La Liga kedua mereka dalam delapan tahun.

Pada musim 2016/17, trio MSN tidak bertaji dan sepakbola Barca tidak terlihat di mana pun. Sekarang klub Catalan sudah mendapat tiga pemain baru, manajer baru dan pandangan baru tentang sepak bola.

Barcelona akan menjalani musim 2017/18 dengan penuh dendam karena mereka harus membuktikan diri lagi di dunia sepak bola.

Andre Gomes Paham Perannya

Setelah satu musim penuh di Camp Nou, André Gomes sudah pembelajaran yang kejam di Catalan. Setelah tiba, pemain berusia 23 tahun itu dipuji karena kualitas yang dimilikinya.

Namun, pada musim pertamanya di Barcelona, ia gagal menunjukkan permainan terbaiknya. Dalam 29 penampilan Liga, ia hanya mencetak tiga gol dan menyumbang satu assist.

Statistik seperti itu tidak akan ditolerir lagi dan Gomes mengerti hal itu. Pemain muda Portugal itu sekarang sudah terbiasa dengan prinsip sepak bola yang atraktif di Barcelona dan selanjutnya bakal bisa menjadi pengganti Xavi yang kompeten.

Manajer Baru Arahan Baru

Luis Enrique mungkin sudah memenangkan sembilan trofi dalam tiga musim di Barcelona, namun era kepelatihannya ternoda oleh kegagalannya mereka menggulingkan Real Madrid pada musim terakhirnya. Perseteruannya dengan Lionel Messi pada 2016 juga mengganggu karirnya di sana.

Kini raksasa Catalan sudah merekrut Ernesto Valverd. Sebagai pemain, Valverde adalah bagian dari skuat Barca yang memenangkan Piala Winners ditambah ia bermain di bawah asuhan Johan Cruyff.

Sebagai manajer, Ernesto Valverde sudah melatih Espanyol, Villareal, Olympiakos, Valencia dan Athletic Bilbao. Selama itu, ia menjalani 583 pertandingan dan memenangkan lima trofi. Pria berusia 53 tahun ini paling dikenal karena sifat bertahannya dan ia sangat fokus pada pertahanan timnya sebelum berlanjut ke serangan.

About the author

Related Posts