Faktor Bahwa Barca Sangat Butuh Coutinho

Faktor Bahwa Barca Sangat Butuh Coutinho

02 Nov, 2017

Barcelona mendapat pukulan telak setelah Neymar meninggalkan Camp Nou dengan pindah ke PSG. Hal ini membuat Ernesto Valverde tidak bisa menurunkan trio MSN yang terkenal lagi.

Hasil gambar untuk coutinho

Barcelona saat ini sedang berusaha mendatangkan pemain baru untuk menggantikan peran Neymar. Salah satu nama yang santer dikaitkan adalah Philippe Coutinho.

Meskipun begitu, usaha Barca untuk mendapatkan pemain Brasil itu tidak mudah. Beberapa tawaran masif dari klub Catalan itu sudah ditolak oleh kubu Liverpool.

Coutinho merupakan pemain yang sangat penting bagi kubu Liverpool. Berikut ini alasan Barcelona harus mendapatkan sang pemain

Usia Emas

Philippe Coutinho telah menjadi pemain kunci Liverpool setelah datang dari Inter Milan pada Januari 2013. Namun, ia mencapai level yang baru pada musim kemarin.

Pemain Brasil itu mencetak 13 gol dan tujuh assist di Premier League. Itu merupakan catatan terbaik Coutinho sejauh ini dan setelah menginjak usia 25 tahun pada Juni kemarin, Barcelona percaya bahwa kemampuan terbaiknya belum keluar.

Pemain Serba Bisa

Kepergian Neymar menuju PSG meninggalkan lubang di posisi sayap kiri dan Coutinho bisa menggantikannya setelah sering bermain di posisi tersebut selama di Liverpool.

Coutinho juga bisa memberikan opsi lain kepada Barcelona. Jurgen Klopp memainkan Coutinho di posisi gelandang pada akhir musim kemarin dan Esnesto Valverde juga bisa melakukan hal yang sama, terutama jika Barcelona bisa mengamankan tanda tangan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

Coutinho sering disebut sebagi pengganti jangka panjang Andres Iniesta. Pemain Internasional Spanyol itu sudah dimakan usia dan sering diganggu cedera sehingga Coutinho dianggap tepat untuk menjadi suksesor Iniesta.

Pemain Kreatif

Barcelona kehilangan pemain kreatif setelah Neymar pergi. Bahkan pemain Brasil itu menciptakan lebih banyak peluang (91) dibandingkan pemain lainnya di La Liga pada musim 2016/17. Neymar rata-rata menciptakan 3,1 peluang per 90 menit.

Statistik Neymar sangat impresif tapi Coutinho juga tidak kalah. Meski belum bisa menyamai Neymar, Coutinho mampu menciptakan 65 peluang dengan rata-rata 2,6 peluang per 90 menit.

Statistik Coutinho terus meningkat selama berada di Liverpool. Barcelona berharap tren tersebut terus berlanjut di Catalan, dan pasti bisa memberi banyak assist kepada Lionel Messi dan Luis Suarez.

Dekat Dengan Suarez

Barcelona ingin mempertemukan kembali Coutinho dengan mantan rekan setimnya Luis Suarez. Kombinasi kedua pemain ini sangat luar bisa selama satu setengah musim di Liverpool,

Coutinho membantu Suarez mencetak 31 gol di Premier League pada 2013/14 saat tim asuhan Brendan Rodgers hampir meraih gelar Premier League sebelum disalip Manchester City.

Selain itu mereka berdua memiliki hubungan persahabatan yang dekat di luar lapangan. Coutinho merasa terhormat bermain dengan Suarez dan begitu juga sebaliknya.

About the author

Related Posts