Fakta Fakta Unik Yang Dimiliki Oleh Seorang Luis Enrique

21 May, 2017

Luis Enrique seakan mendapatkan sebuah motivasi yang sangat berlipat setelah dirinya memutuskan untuk mengundurkan diri dari barcelona di akhir musim ini. Mantan pelatih dari tim As Roma itu memiliki sejumlah hasil yang sangat gemilang bersama dengan anak buah nya beberapa tahun belakangan ini.

en-12021

Seperti contohnya barcelona berhasil menang dengan skor 5-0 saat sedang melawan celta vigo di la liga. Yang paling terbaru adalah comeback sensasional dari Blaugrana di liga champion saat menghadapi juara prancis PSG saat itu.

Dengan itu peluang dari enrique untuk meraih kemenangan untuk kedua kalinya di camp nou masih terbuka lebar. Berikut adalah beberapa fakta unik tentang luis enrique.

 Pelari marathon Pesepakbola pasti punya hobi masing-masing. Jika ada beberapa pemain yang senang dengan musik atau mencoba gaya rambut berbeda setiap minggu, tampaknya hobi Luis Enrique tidak jauh dari olahraga. Setelah pensiun dari pemain, Enrique sering ikut ambil bagian dalam beberapa ajang marathon. Enrique sudah pernah ikut dalam ajang New York City Marathon pada 2005, Amsterdam Marathon pada 2006, Firenze Marathon di Italia dan Marathon des Sables di Maroko pada 2008.

Prediksi guardiola Mantan Manajer barcelona ini punya prestasi yang luar biasa setelah memenangkan 14 gelar di Camp Nou. Oleh karena itu, cukup sulit untuk mengulangi pencapaian yang telah ditorehkan Guardiola. Setelah Enrique ditunjuk sebagai pelatih Barcelona, Guardiola pernah mengatakan,” dia akan lebih baik dari saya.” Dan prediksi Guardiola itu belum bisa terwujud karena Enrique baru memenangkan delapan gelar selama dua musim penuh dan masih bisa menambah tiga gelar lagi pada akhir musim.

Peselancar Selain marathon, Luis Enrique pernah mencoba cabang olahraga lain setelah pensiun dari pemain. Ia pernah menggeluti olahraga selancar saat menjalani transisi dari bermain menjadi pelatih. Bahkan ia sempat tinggal di Australia untuk mendalami selancar.

Mantan pemain real madrid Luis Enrique pernah membela Real Madrid selama lima musim. Ia diboyong ke Santiago Bernabeu dari Sporting Gijon pada 1991 dan bermain di sana sampai kontraknya habis pada 1996. Setelah meninggalkan Madrid, Enrique bergabung dengan Barcelona secara gratis. Ia bermain untuk klub selama delapan tahun dan memenangkan dua gelar La Liga di sana.

About the author

Related Posts