Piala Dunia 2014, Drogba Hadirkan Kemenangan Untuk Pantai Gading

Piala Dunia 2014, Drogba Hadirkan Kemenangan Untuk Pantai Gading

15 Jun, 2014

PERNAMBUCO – Raksasa afrika, Pantai Gading sukses memastikan kemenangan di laga pertama fase grup meladeni Jepang, Minggu pagi tadi (WIB). Kemenangan tipis 2-1 ini diprediksi karena masuknya Didier Drogba ke atas lapangan yang menyuntikkan pengariuh besar bagi The Elephants, meskipun sejatinya Drogba tak mencetak gol. Skuad besutan Sabri Lamouchi memang sempat kemasukan lebih dulu dari Jepang lewat gol dari Keisuke Honda di menit ke-16.

Didier Drogba in action for Galatasaray

Namun setelah Drogba masuk ke lapangan di menit ke-61 menggantikan Serey Die, penampilan Pantai Gading seolah menujukkan peningkatan. Terbukti setelah mantan penyerang Chelsea ini dimasukkan, si Gajah langsung menyamakan kedudukan lewat gol yang disarangkan oleh Wilfried Bony di menit ke-64. Dua menit kemudian Gervinho berhasil merubah angka di papan skor Pantai Gading. Laga pun berakhir dengan skor 2-1 bagi kemenangan Pantai Gading.

“Kami tak akan memulai laga ini dengan baik dengan hilangnnya sedikit konsentrasi kami di awal pertandingan. Akan tetapi, setelah itu kami mendapatkan posisi yang cukup baik,” sambung Lamouchi seperti dilansir Soccerway, Minggu (15/6/2014). “Bagi tim kami ini, hal tersebut merupakan hal yang cukup penting untuk bisa memulai kompetisin ini. memiliki sosok pemain seperti Didier Dorgba di tim atau starter line up anda merupakan pengaruh yang besar,” tutup Lamouchi.

About the author

Related Posts