Dortmund Ditantang Untuk Main Cemerlang Dalam Situasi Apapun

03 Feb, 2014

Dortmund – Meski kembali harus mencatatkan pemain yang harus mengisi ruang perawatan akibat cedera, sang pelatih Juergen Klopp menantang anak asuhnya kembali memenangi kemenangan setelah laga kemenangan atas Werder Bremen. Berlaga di kandang Bremen, Die Borussen memetik kemenangan sempurna dengan skor telak (5-1). Dua gol dicetak oleh Robert Lewandowski, satu gol dibuat oleh Henrikh Mkhitaryan dan Manuel Friedrich. Dan pada menit menit akhir, Bremen mencetak gol hiburan melalui kaki Levent Aycicek. Bagi Dortmund kemenangan ini adalah kemenangan untuk kedua kalinya secara beruntun setelah gagal mendapatkan kemenangan pada empat laga sebelumnya.

Dortmund Ditantang Untuk Main Cemerlang Dalam Situasi Apapun

Akan tetapi, kemenangan Dortmund atas Werder Bremen tersebut membuahkan petaka yang cukup buruk dimana dua punggawanya sekaligus harus menepi akibat cedera. Ya, Marco Reus dan Sven Bender harus absen membela Dortmund kala berjumpa dengan Eintracht Frankfurt pada tengah pekan nanti. Dua pemain andalan Dortmund tersebut mengelami cedera yang sama di bagian paha usai mengalahkan Werder Bremen. Setelah dilakukan pemeriksaan, Sven Bender mengalami cedera otot kanan yang tertarik dan dipatikan harus istirahat total selama sepekan lebih.

Sedangkan Marco Reus justru harus berada di ruang medis lebih lama lagi akibat terdapat jaringan otot kanan yang mengalami masalah yang diperkirakan akan sembuh selama dua pekan mendatang. Dortumd sedang dilanda krisis pemain yang sebagian besar pemain pilarnya harus menepi seperti Neven Subotic, Ilkay Guendogan, Mats Hummels, Jakub Blaszczykowski dan yang terakhir dua pemain Sven Bender dan Marco Reus. Kendati sedang ditimpa badai cedera, Dortmund dituntut untuk tampil cemerlang seperti biasanya.

About the author

Related Posts