Deschamps Fokus Ke Piala Dunia 2014

Deschamps Fokus Ke Piala Dunia 2014

11 Jun, 2014

RIBERAO PRETO – menyambut gelaran Piala Dunia yang tinggal menghitung hari, pelatih Tim Nasional Prancis Didier Deschamps mengintruksikam kepada para punggawanya agar insiden di ajang Piala Dunia Afrika Selatan 2010 tidak terulang kembali. Ya di ajang Piala Dunia yang diselenggarakan di benua hitam tersebutm, skuad Ayam Jantan mengalami banyak ‘perpecahan’. Hal tersebut bermula saat Nicolas Anelka yang melakukan pelanggaran in-disipliner kepada pelatih dari Timnas Meksiko, saat itu Raymond Domenech yang mengakibatkan dirinya harus pulang.

Deschamps Fokus Ke Piala Dunia 2014

Tak hanya disitu, karena tidak terima dengan hukuman yang telah dijatuhkan FFF (Persatuan Sepakbola Prancis) para pemain melakukan boikot dengan melakukan mogok berlatih dan alhasil tiga pemain utama, Frank Ribery, Patriece Evra dan Nicolas Anelka harus mendapatkan hukuman berat dari FFF dan membuat Les Bleus hanya melaju hingga babak penyisihan grup. Melihat hal tersebut, pelatih yang telah berusia 45 tahun tersebut menghimbau agar para pemain bisa melupakan hal yang telah lalu dan menciptakan satu kesatuan dalam tim.

Menengok persiapan mereka sejauh ini, Deschamps merasa yakin timnya telah memiliki mental yang jauh lebih baik dibandingkan yang sebelumnya. “Tak ada yang bisa menghapus apa yang telah terjadi ditahun 2010 yang lalu, hal tersebut akan menjadi sebuah bagian dari sejarah negara kami, namun anda harus bisa berhenti melihat ke belakang. Hal terpenting adalah mempunyai semangat kebersamaan dan juga mental juara,” ungkap Deschamps seperti dikutip Sky Sport, Rabu (11/6/2014).

About the author

Related Posts