Data Yang Membuktikan Barcelona Butuh Neymar

07 Aug, 2017

Transfer Neymar akhirnya akan segera terjadi. Setelah menjadi bahan spekulasi belakangan ini, bintang Barcelona itu hanya tinggal selangkah lagi pindah ke PSG dengan rekor transfer dunia.

Hasil gambar untuk neymar

Klausul pelepasan sebesar 222 juta euro akan ditebus oleh PSG sehingga secara otomatis akan memecahkan rekor transfer Paul Pogba. Dengan kualitas yang dimiliki Neymar, klub Ligue 1 itu sudah apa yang mereka incar.

Di sisi lain, Barcelona akan kehilangan pemain yang bisa jadi penerus Lionel Messi di Camp Nou. Seberapa besar kehilangan mereka? Berikut ini statistik Neymar yang membuatnya sangat vital untuk Barcelona

Terlibat Dalam 164 gol dari 186 Laga

Tidak diragukan lagi Messi adalah jimat dan bintang Barcelona. Hal itu bisa dibuktikan dari lima Ballon d’Or yang telah diraihnya.

Namun, kontribusi Neymar dalam tiga musim terakhir juga sangat hebat. Pemain Brasil itu rata-rata menghasilkan 30 gol dalam satu musim sejak 2014/15. Musim terbaiknya terjadi saat Barcelona memenangkan treble pada musim 2014/15.

Ketika itu trio MSN mampu mencetak 122 gol dan 66 assist, Neymar mencetak 39 gol dan 11 assist di semua ajang kompetisi. Meski musim lalu Neymar kesulitan mencetak gol, ia mengemas assist lebih banyak (21) dibandingkan dengan pemain lainnya di Spanyol.

Pemain Barcelona yang Paling Banyak Mendapat Penalti di La Liga

Neymar mencoba melakukan 271 dribel di La Liga pada musim 2016/17 dan sukses melewati lawan sebanyak 168 kali. Namun, dalam kasus tertentu pemain Brasil itu tidak berhasil karena dijatuhkan di kotak penalti.

Hasilnya, Neymar sudah memenangkan 15 penalti di La Liga. Tidak ada pemain Barcelona lainnya yang mencatatkan rekor sebanyak itu sejak kedatangannya di klub.

Di antara pemain yang aktif di liga, Neymar hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (17).

Neymar Senang Tandang ke Atletico Madrid

Sejak diambil alih Diego Simeone, Atletico Madrid mampu memenangkan La La dan menembus final Liga Champions dua kali. Selain itu Atletico juga punya pertahanan yang cukup baik.

Dengan adanya Jan Oblak di bawah mistar gawang dan Diego Godin di lini belakang, Atletico cukup sering meraih cleansheet. Bahkan Los Rojiblancos hanya kebobolan 18 gol di liga pada musim 2015/16 lalu.

Meskipun begitu, Simeone masih belum menemukan cara untuk menghentikan Neymar. Trio MSN memang sangat sulit dihentikan tapi Neymar selalu membuat masalah ke gawang Atletico.

Neymar sudah mencetak enam gol di Vicente Calderon. Meski kandang Atletico cukup angker, tapi Neymar selalu menemukan cara untuk mencetak gol di sana.

About the author

Related Posts