Situs Poker Online Indonesia
Dampak Jika CR Dengan Messi Dalam Satu Tim

Dampak Jika CR Dengan Messi Dalam Satu Tim

20 Sep, 2017

Tak diragukan lagi, Christiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah pesepakbola terbaik dunia pada generasi sekarang ini. Sederet prestasi bergengsi dan rekor telah mereka raih hampir di setiap musim.

Hasil gambar untuk cr7

Namun, pernahkah Anda membayangkan apa yang akan terjadi jika Ronaldo dan Messi bermain di tim yang sama? Ronaldo sendiri mengatakan bahwa dirinya bakal bisa memenangkan Ballon d’Or lebih banyak jika bermain satu tim dengan Messi.

Berikut ini  kemungkinan yang bisa terjadi jika Ronaldo dan Messi bermain bersama-sama dalam satu tim

  1. Budget Klub Bengkak

Besaran gaji yang mereka terima sangat besar, bahkan ada yang mengatakan sudah keterlaluan. Tetapi mengingat prestasi yang berikan kepada klub dan kualitas yang mereka miliki, gaji sebesar itu mungkin sangat pantas dalam sepakbola modern ini. Meskipun begitu, menarik untuk melihat bagaimana klub membayar gaji sebesar itu untuk dua pemain sekaligus. Bagi klub yang memiliki Messi dan Ronaldo, tentu pengeluaran tahunan mereka akan jauh lebih bengkak dibandingkan klub lain. Aspek penting lainnya bagaimana klub itu mengatasi aturan FFP dan cara membayar gaji pemain lainnya yang ada di dalam skuat.

  1. Masalah Buat Pertahanan Lawan

Seperti kita ketahui, Ronaldo dan Messi adalah pemain yang sulit dihentikan ketika bermain untuk Real Madrid dan Barcelona. Jika mereka bermain di tim yang sama, pasti akan menghadirkan sakit kepala bagi pelatih lawan. Ronaldo dan Messi memang sangat sulit dihentikan ketika berada di kondisi puncak. Oleh karena itu, man marking mungkin pilihan taktik yang jelas, tapi kita tahu hanya ada sedikit pemain yang bisa mengawal atau menghentikan kedua pemain ini.

  1. Tak Ada Perselisihan Fans

Persaingan mereka semakin sengit mengingat keduanya bermain untuk dua tim raksasa yang di kenal memiliki perseteruan abadi di dunia sepakbola yakni Real Madrid dan Barcelona. Memang bermain di tim yang sama tidak serta merta langsung membuat pesaingan di kalangan fans seketika padam. Tapi yang pasti, kedua fans ingin melihat bintangnya sukses, hanya demi tim. Bahkan jika mereka tidak bisa bekerja bersama-sama dalam satu tim, apakah Anda tidak ingin hidup di dunia di mana perdebatan antara Ronaldo dan Messi tidak ada?

  1. Rekor Pecah Setiap Hari

Ronaldo dan Messi sudah menjelma menjadi yang terbaik di dunia dan persaingan justru membuat mereka semakin berkembang. Ronaldo dan Messi sudah sering memecahkan rekor terutama ketika rekor tersebut sangat menantang. Tidak dapat disangkal pula persaingan mungkin akan menghadirkan perseteruan internal di antara keduanya, tapi selama esensinya kompetitif, tentu akan memberikan keuntungan untuk tim.

About the author

Related Posts