Calon Pemain Yang Menggantikan Claudio Bravo

Calon Pemain Yang Menggantikan Claudio Bravo

25 May, 2017

Manchester City punya masalah yang cukup serius di sektor kiper pada musim ini. Josep Guardiola dikabarkan mulai mempertimbangkan mendatangkan kiper baru pada musim panas setelah kecewa dengan performa Cladio Bravo.

claudio

Bravo didatangkan pada musim panas hingga akhirnya berhasil membuat Joe Hart harus menyingkir ke Torino. Namun, penampilan pemain asal Chile itu cukup buruk sehingga Guardiola kini mempercayakan Willy Caballero di bawah mistar.

Kontrak Caballero sendiri akan habis pada akhir musim dan kemungkinan besar pemain Argentina itu akan meninggalkan klub pada musim panas. Dengan demikian, City memang harus mencari kiper baru yang bisa diandalkan untuk meraih gelar juara.

Berikut ini  kiper yang bisa dipertimbangkan Josep Guardiola pada musim panas

Salvator Sirigu

Klub: Osasuna

Kiper berusia 30 tahun ini sebelumnya menjadi pilihan nomor satu di PSG dan kini sedang menjalani masa peminjaman keduanya dari klub Prancis. Setelah tidak berhasil di Sevilla, Sirigu kini sedang mencoba peruntungannya bersama klub La Liga lainnya Osasuna.

Punya refleks yang bagus, Sirigu tidak beruntung karena kehilangan tempatnya di Parc des Princes. Sirigu tentu akan cocok dengan gaya permainan Guardiola dan akan jadi opsi yang lebih aman dari Bravo.

Ederson

Klub: Benfica

Menjadi kiper nomor satu Benfica musim ini, penampilan Ederson cukup mengesankan di liga Portugal maupun Liga Champions.

Mahar sebesar 34 juta pounds diyakini sudah cukup untuk memboyong pemain berusia 23 tahun itu ke Etihad Stadium pada musim panas. Namun setelah meneken kontrak baru yang akan berakhir 2023, harga sang pemain diyakini akan merangkak naik.

Samir Handanovic

Klub: Inter Milan

Setelah Joe Hart dipinjamkan ke Torino, staf Guardiola tentu akan mengamati perkembangan di Serie A. Namun, mereka juga tidak salah sasaran apabila ikut mengamati Samir Handanovic yang bermain di Inter Milan.

Pemain berusia 32 tahun asal Slovenia ini merupakan salah satu kiper terbaik di Serie A selain Gianluigi Buffon. Penampilan Handanovic cukup konsisten dan menjadi tulang punggung di lini belakang tim asuhan Stefano Pioli.

Alban Lafont

Klub: Toulouse

Alban Lafont sempat dikaitkan dengan Arsenal pda musim panas kemarin. Apabila Josep Guardiola mencari pemain yang lebih muda, Lafont merupakan kandidat yang pas karena ia digadang-gadang menjadi kiper nomor satu Prancis apabila Hugo Lloris sudah tidak ada.

Lafont bermain cukup bagus di Ligue 1 dan meraih dua cleansheet melawan PSG musim ini. Pemain berusia 18 tahun ini juga sudah terbiasa membuat umpan silang panjang karena ia merupakan mantan gelandang.

About the author

Related Posts