Calon Pemain Baru Yang Menggantikan Diego Costa

Calon Pemain Baru Yang Menggantikan Diego Costa

27 Nov, 2017

Juara EPL, Chelsea memiliki pekerjaan rumah yang berat pada bursa transfer musim panas ini. Mereka harus mencari striker baru untuk menggantikan sosok Diego Costa di lini serang mereka musim depan.

Hasil gambar untuk diego costa

Seperti yang sudah diketahui, Chelsea dipastikan akan melepas Diego Costa pada musim panas ini. Hal ini diungkapkan langsung oleh sang pemain, bahwa pelatih The Blues, Antonio Conte sudah mengatakan bahwa Costa tidak masuk dalam rencananya musim depan, sehingga ia bisa pergi.

Keputusan Conte itu membuat Chelsea tengah gencar berburu striker baru pada musim panas ini. Sejauh ini ada beberapa nama-nama potensial yang bisa menggantikan posisi Diego Costa di lini serang The Blues

Nama: Romelu Lukaku
Klub: Everton
Perkiraan Biaya Transfer: 80 Juta Pounds

Nama pertama yang santer digosipkan akan direkrut Chelsea adalah penyerang Everton, Romelu Lukaku.

Lukaku sejatinya bukan sosok yang asing bagi The Blues. Ia sempat memperkuat tim asal London tersebut selama tiga tahun sebelum akhirnya dijual ke Everton pada tahun 2014 silam.

Lukaku sendiri memiliki catatan gol yang impresif bersama The Toffees. Musim lalu ia mencetak 25 gol di ajang Premier League, di mana catatan ini jauh lebih baik daripada Diego Costa yang mencetak 20 gol di ajang EPL musim lalu.

Nama: Alexis Sanchez
Klub: Arsenal
Perkiraan Biaya Transfer: 50 Juta Pounds

Alternatif pengganti Diego Costa di lini serang Chelsea musim depan adalah sosok pemain andalan Arsenal, Alexis Sanchez.

Semenjak bergabung dengan Arsenal pada tahun 2013 silam, Sanchez sudah menjelma menjadi andalan di lini serang The Gunners. Musim lalu ia tercatat mencetak 30 gol bagi Arsenal di semua kompetisi.

Namun belakangan ini Sanchez dikabarkan tidak bahagia dengan kondisinya di Arsenal yang tercermin dari keengganannya untuk menandatangani kontrak baru di Arsenal.  Ia disebut ingin meninggalkan Emirates Stadium setelah The Gunners gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Kondisi ini bisa dimanfaatkan Chelsea, mengingat The Blues dipastikan bermain di Liga Champions musim depan .

Nama: Alvaro Morata
Klub: Real Madrid
Perkiraan Biaya Transfer: 67 Juta Pounds

Calon pengganti Diego Costa di lini serang Chelsea musim depan adalah Striker Real Madrid,Alvaro Morata.

Penyerang berusia 24 tahun ini sejatinya baru dibeli Real Madrid dari Juventus pada tahun lalu. Ia sendiri dikabarkan tengah tidak bahagia di skuat Los Blancos musim ini, setelah ia minim mendapat jam bermain di bawah tim asuhan Zinedine Zidane musim ini.

Meski mendapat jam bermain yang terbatas, Morata tetap menunjukan kapasitasnya sebagai penyerang jempolan. Ia tercatat mencetak 20 gol bagi El Real di semua kompetisi.

Morata sendiri beberapa kali mengindikasikan bahwa ia tertarik untuk dilatih Antonio Conte, mengingat mantan pelatih Timnas Italia ini yang mengorbitkan karir Morata saat keduanya berada di Juventus.

About the author

Related Posts