Bintang Yang Sangat Pantas Mendapatkan Ballon d’Or Selain Ronaldo Dan Messi

20 May, 2017

Ballon d’Or memang selalu identik dengan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Kedua bintang sepakbola dunia itu selalu mendominasi pemenenang penghargaan tersebut sejak tahun 2008.

manuel-neuer-bayern-munich-offside-id

Messi dan Ronaldo merupakan pesepakbola terhebat dari generasi sekarang sehingga mereka memang pantas mendapatkan penghargaan pemain terbaik dunia. Meskipun begitu, ada pemain lainnya yang tentu merasa kecewa karena tidak mendapat pengakuan yang sama meski telah memberikan kontribusi yang besar dalam sepakbola.

Nama-nama dalam daftar ini tampil sangat fenomenal selama beberapa musim dan pastinya pantas mendapat Ballon d’Or setidaknya satu kali dalam karir mereka. Berikut ini bintang sepakbola yang pantas mendapatkan d’Or di selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Manuel Neuer Tahun: 2014

Setelah tampil konsisten selama tujuh tahun terakhir, Manuel Neuer punya kesempatan emas untuk memenangkan Ballon d’Or pda tahun 2014 setelah memenangkan trofi bersama klub dan negaranya.

Sejak 1963, hanya tiga kiper yang pernah menembus nominasi tiga besar. Kiper legendaris Lev Yashin merupakan satu-satunya pemain yang pernah meraih penghargaan bergengsi tersebut, sementara Gianluigi Buffon nyaris mendapatkannya pada tahun 2006. Namun, Neuer pantas mendapat penghargaan tersebut terutama setelah penampilan terbaiknya di Piala Dunia.

Setelah memainkan peran penting dalam membantu Bayern Munchen meraih gelar Bundesliga dan Pokal serta menyabet Piala Dunia bersama timnas Jerman, kiper berusia 31 tahun tersebut tentu berhak mendapatkan penghargaan pemain terbaik ketimbang Cristiano Ronaldo (1) dan Lionel Messi (2) pada 2014.

Xavi Hernandez Tahun: 2009 dan 2011

Xavi sudah dianggap banyak orang sebagai gelandang terbaik yang pernah dilahirkan Spanyol. Setelah memenangkan banyak gelar di level klub maupun internasional, Xavi punya tempat khusus di hati para penggemar sepakbola.

Gelandang berusia 37 tahun itu punya umpan akurat, visi bermain yang luar biasa dan mampu mendikte permainan sehingga membuat namanya sangat penting bagi kesuksesan Barcelona dan timnas Spanyol.

Pada tahun 2009, Lionel Messi berhasil memenangkan Ballon d’Or setelah tampil luar biasa di bawah asuhan Josep Guardiola. Namun, aktor utama dibalik permainan tiki-taka sebenarnya adalah Xavi. Kesempatan terbaik Xavi terjadi pada tahun 2011 setelah bermain luar biasa tapi pada kenyataannya ia harus kembali mengalah dari rekan setimnya asal Argentina.

Franck Ribery Tahun: 2013

Winger Bayern Munchen Franck Ribery punya kesempatan emas untuk merusak dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada 2013 setelah tampil mengesankan saat membawa timnya meraih treble bersejarah.

Ribery termasuk pemain yang sangat lincah, bisa mencetak gol dan sering meneror pertahanan lawan dan ia juga memainkan peran penting saat Bayern meraih kemenangan atas Barcelona di semifinal Liga Champions.

About the author

Related Posts