Bek Tengah Untuk Memperbaiki Lini Tengah Liverpool

12 Jun, 2017

Liverpool masih belum pasti lolos ke Liga Champions pada musim depan. Namun, jika The Reds berhasil melakukannya maka itu tentu bukan karena lini pertahanan mereka.

Hasil gambar untuk jurgen klopp
Liverpool merupakan tim tersubur di Premier League setelah mencetak 70 gol di musim ini. Namun, di sisi lain mereka sudah kebobolan 42 gol dan termasuk yang terburuk di antara tujuh tim teratas di liga.

Oleh karena itu, Jurgen Klopp dituntut untuk bisa membenahi lini pertahanan timnya pada musim panas. Pemain yang bisa didatangkan Klopp tentu juga tergantung dengan lolos atau tidaknya Liverpool ke Liga Champions.

Dengan pertimbangan seperti itu, berikut ini bek tengah yang bisa dilirik Liverpool pada musim panas

  1. Virgil Van Djik

 

Klub: Southampton

Liverpool cukup sering membeli pemain dari Southampton. Sejak tahun 2014, The Reds sudah memboyong setidaknya lima pemain The Saints termasuk Adam Lallana, Nathaniel Clyne dan Sadio Mane.

Dejan Lovren merupakan pembelian mahal lainnya dari Southampton dan Jurgen Klopp mungkin tertarik menggantikan pemain Kroasia itu dengan Virgil van Dijk yang ditunjuk menjadi kapten klub pada Januari.

Pemain Belanda tersebut bermain cukup solid sebelum mengalami cedera pergelangan kaki pada bulan Februari dan tidak akan kekurangan peminat pada musim panas setelah menjalani musim yang luar biasa bersama Southampton.

Van Dijk sudah dikaitkan dengan kepindahannya menuju ke Anfield dan The Reds tentu harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal dari saat mereka mendatangkan Mane untuk merekrutnya.

 

  1. Michael Keane

 

Klub: Burnley

Michael Keane muncul dari akademi Manchester United tapi setelah tak mendapat kesempatan menembus tim utama ia memutuskan hengkang ke Burnley.

Keane berkembang sangat pesat bersama The Clarets dan penampilan impresifnya membuatnya sering dikaitkan dengan sejumlah klub top Premier League termasuk Setan Merah.

Menurut laporan, Keane masih tidak senang dengan perlakuannya di Old Trafford dan hal itu bisa memicunya untuk memilih Liverpool apabila mengajukan tawaran.

Pemain yang baru saja mendapat caps timnas Inggris ini bermain cukup solid bersama Burnley dan bisa membantu lini belakang Liverpool.

  1. Stefan De Vrij

 

Klub: Lazio

Pemain lain yang sudah lama dikaitkan menuju Old Trafford adalah Stefan de Vrij. Ia mungkin ingin mencari tantangan baru jika Lazio tidak bisa finis di posisi tiga besar di Serie A.

Sejak pindah ke ibukota Italia dari Feyenoord setelah Piala Dunia 2014, De Vrij sudah menjadi salah satu defender terbaik di Serie A dan dia cukup mudah beradaptasi bermain dengan sistem tiga atau empat bek.

Mengingat kontraknya akan habis 12 bulan lagi, Lazio mungkin bersedia bernegosiasi dengan pihak yang berkepentingan musim panas ini daripada kehilangan sang secara gratis musim panas mendatang.

 

About the author

Related Posts