Beberapa Tim Eropa Yang Belum Mengalami Kekalahan

17 May, 2017

Salah satu kunci untuk meraih sukses di liga adalah dengan memaksimalkan laga kandang. Performa apik di hadapan pendukungnya sendiri tentu memainkan peran penting untuk memenangkan liga atau mencapai target lainnya.

toten

Setiap klub tentu ingin membuat kandangnya seperti benteng tapi hanya sedikit yang mampu melakukannya. Ini sudah memasuki akhir bulan Maret dan ada beberapa tim di lima liga top Eropa yang belum pernah tersentuh kekalahan di kandang ketika bermain di liga.

Siapa saja tim yang punya rekor impresif tersebut? Berikut ini adalah daftarnya.

Tottenham

Main: 15 / Menang: 13 /Seri: 2

Tottenham adalah satu-satunya tim di Premier League yang belum kalah dalam pertandingan kandang di liga musim ini. Terakhir kali mereka kalah di kandang dalam pertandingan liga terjadi pada musim lalu saat melawan Southampton pada bulan Mei.
Sejak itu, tim asuhan Mauricio Pochettino sudah tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan beruntun di kandang dalam ajang Premier League. Dalam prosesnya, Spurs mencetak 35 gol, hanya kebobolan delapan gol dan mengemas sembilan clean sheet sehingga mampu meraih 47 poin.

Real Madrid

Main: 14 / Menang: 11 / Seri: 3

Mantan pemenang Ballon d’Or itu sangat menikmati waktunya di Santiago Bernabeu sejak mengambil alih Los Blancos. Mereka terakhir kali kalah di kandang dalam pertandingan liga pada Februari tahun lalu saat menghadapi rival sekota Atletico Madrid.
Musim ini Madrid mampu mencetak 36 gol dan kebobolan 14 gol di kandang dalam pertandingan liga.

Bayern Muncen

Main: 12 / Menang: 9 / Seri: 3

Juara bertahan, Bayern Munchen, mampu mengulangi performa impresif mereka dari beberapa musim terakhir. Performa laga kandang mereka sangat mengesankan dan mereka sangat difavoritkan untuk kembali meraih gelar Bundesliga. Manajer baru, Carlo Ancelotti, berpeluang besar menambah koleksi gelarnya pada akhir musim berkat penampilan laga kandang mereka yang superior. Bayern sudah berhasil mencetak 38 gol dan cuma kebobolan lima gol di kandang dalam ajang Bundesliga musim ini.

Borrusia Dortmund

Main: 12 / Menang: 9 / Seri: 3

Bayern bukanlah satu-satunya tim Jerman yang tidak terkalahkan di kandang dalam ajang Bundesliga setelah tim rival Borussia Dortmund tampil luar biasa di depan pendukungnya sendiri sepanjang musim ini. Meski belum pernah kalah di kandang, Dortmund hanya menampati posisi tiga di liga dan tertinggal 16 poin di belakang pimpinan klasemen Bayern dan tiga poin di belakang RB Leipzig.

About the author

Related Posts