Beberapa Pemain Yang Sukses Setelah Tinggalkan Chelsea

12 Jul, 2017

Chelsea bisa dipastikan gagal mendapatkan servis Romelu Lukaku. Pemain Belgia itu akan segera bergabung Manchester Uniteddengan biaya yang diperkirakan mencapai 75 juta pounds.

Hasil gambar untuk romelu lukaku

The Blues mungkin saja saat ini merasa menyesal telah melepas salah satu striker terbaik di Premier League tersebut. Pasalnya, mereka pernah menyia-nyiakan talenta sang pemain.

Lukaku hanya diberi kesempatan bermain 15 kali di Stamford Bridge sebelum dilepas pada 2012. Pemain berusia 24 tahun itu kemudian mampu menunjukkan ketajamannya selama memperkuat Everton.

Lukaku merupakan salah satu contoh pemain yang bisa memaksimalkan potensinya setelah meninggalkan Chelsea. berikut ini adalah pemain lainnya yang punya kisah serupa

Kevin De Bruyne

Setelah didatangkan dari Genk pada 2012, Kevin De Bruyne digadang-gadang bakal jadi bintang besar di Stamford Bridge. Namun, selain penampilan singkat di bawah Jose Mourinho pada awal musim 2013/14, ia tidak pernah diberi kesempatan bermain yang konsisten.

Pemain Belgia itu kemudian dijual ke Wolfsburg pada awal 2014 dan baru muncul kembali di Premier League 18 bulan kemudian bersama Manchester City. Kini De Bruyne telah menjelma menjadi salah satu gelandang serang terbaik di liga papan atas Inggris.

Mohamed Salah

Liverpool membawa pemain sayap asal Mesir itu kembali ke Premier League dengan memecahkan rekor transfer klub pada musim panas ini. Hal ini semakin membuktikan bahwa Chelsea mungkin terlalu cepat dalam melepas pemain.

The Blues membiarkan Salah pergi hanya setahun setelah merekrutnya dari Basel pada 2014. Namun ia mencetak 15 gol dan membuat 11 assist untuk AS Roma di Serie A musim lalu, dan tampaknya akan menambah ketajaman lini serang Liverpool pada musim depan.

Daniel Sturridge

Setelah tak banyak mendapat kesempatan di Stamford Bridge, Sturridge memutuskan untuk meninggalkan Chelsea. Ia kemudian bergabung dengan Liverpool pada Januari 2013.

Mungkin banyak yang menilai bahwa Chelsea sudah tepat melepas Sturridge karena masalah cedera yang dialaminya. Namun, sang pemain menjadi striker yang cukup ditakuti bersama The Reds setelah mencetak 60 gol dari 119 pertandingan.

David Luiz

Chelsea tidak bisa menolak tawaran 50 juta pounds dari PSG untuk David Luiz pada tahun 2014. Namun ketika The Blues memulangkannya dua tahun kemudian mereka mendapatkan pemain yang lebih baik.

Bermain dengan formasi tiga bek, pemain Brasil itu sangat hebat saat Chelsea meraih gelar juara pada musim lalu. Hal itu menunjukkan bahwa Chelsea juga mendapat keuntungan setelah merekrut kembali pemain yang pernah mereka lepas.

About the author

Related Posts