Beberapa Pemain Yang Pernah Tersandung Kasus

03 Jun, 2017

Kasus pembunuhan merupakan tindak pidana yang sama sekali tidak memiliki hubungan dengan sepak bola, tetapi ada beberapa pemain sepak bola yang pernah tersandung kasus dalam hal pembunuhan. Motif dari pembunuhan orang sebenarnya memiliki banyak bentuk seperti sengaja membunuh atau kelalaian dalam berkendara sehingga nyawa orang lain lah sebagai taruhannya.

Hasil gambar untuk marcos alonso

Belum lama ini publik di buat marah disaat mantan pembunuh, Bruno malah mendapatkan kontrak profesional dengan klub asal brazil, Boa Esporte. Tapi bukan hanya itu satu satunya kasus pembunuhan yang dilakukan oleh pemain sepak bola. Dimulai dengan bruno, dan inilah jajaran  pemain yang pernah tersandung kasus pembunuhan.

  1. Bruno Fernandes de Souza

Kiper asal Brasil Bruno Fernandes de Souza sudah dijatuhi hukuman 22 tahun penjara karena melakukan pembunuhan pacarnya Eliza Samudio pada 2010. Mantan kapten Flamengo itu dinyatakan bersalah. Namun, Bruno secara mengejutkan dilepas pada bulan Februari lalu sembari menunggu banding. Dan yang lebih mencengangkan adalah fakta bahwa klub divisi dua Boas Esporte langsung memberikan kontrak profesional kepada sang kiper.

  1. Diego Buonanotte

Pada bulan Desember 2009, pemain sayap Argentina selamat dari kecelakaan mobil yang fatal setelah mobilnya hilang kendali dan menabrak pohon dan ia tidak sendiri ketika kecelakaan itu terjadi. Ketiga rekannya meninggal dunia dalam insiden tersebut, tapi Buonotte secara menakjubkan bisa pulih dan kembali ke lapangan sepakbola dalam waktu lima bulan. Setelah pulih, ada panggilan dari jaksa setempat Carlos Colimedaglia untuk menangkapnya terkait tiga tuduhan pembunuhan.

  1. Patrick Kluivert

Kariernya di Belanda sempat terganggu ketika ia menabrakkan mobil BMW M3 milik temannya ke mobil sutradara teater Belanda, Martin Putnam, yang mengakibatkan sosok berusia 56 tahun itu meninggal dunia. Setahun kemudian, Kluivert tidak betah menghadapi kebencian publik sehingga meninggalkan Ajax dan bergabung dengan AC Milan.

  1. Marcos Alonso

Marcos Alonso ditangkap pada tahun 2011 karena terlibat dalam kecelakaan mobil di Ibu Kota Spanyol Madrid. Dia adalah pengendara mobil yang menabrak dinding dan salah satu penumpang di dalam mobil meninggal dunia, seorang wanita berusia 19 tahun. Awalnya, didakwa dengan hukuman empat tahun penjara, hukuman Alonso dikurangi menjadi 21 bulan dan kemudian dibebaskan setelah membayar sebesar 500 ribu euro dan mencapai kata damai dengan keluarga korban di luar pengadilan.

  1. Alexandre Villaplane

Pemain kelahiran Aljazair itu sempat bermain di Ligue 1, namun dia kemudian ditangkap karena kasus korupsi dan terlibat skandal match fixing balap kuda. Namun, pada tahun 1944, kehidupan Villaplane semakin menuju kegelapan ketika ia menjadi kepala North African Brigade. Itu adalah organisasi kriminal yang berkolaborasi dengan Nazi di masa perang dunia kedua. Setelah tertangkap pada tahun 1944, mantan kapten Prancis itu dijatuhi hukuman mati dan dieksekusi tanggal 26 Desember 1944 oleh regu tembak.

About the author

Related Posts