Beberapa Pemain Yang Meningkat Ditangan Guardiola

05 Jun, 2017

 Josep Guardiola diberi tugas berat untuk memberikan gelar di Manchester City. Namun, manajer asal Spanyol itu gagal melakukannya di musim pertamanya di Etihad Stadium.

Hasil gambar untuk pep guardiola

City tertinggal dalam perburuan gelar Premier League dari Chelsea dan disingkirkan AS Monaco dalam ajang Liga Champions. Selain itu, Sergio Aguero dkk juga gagal menembus final FA Cup dan EFL Cup musim ini.

Meskipun begitu, ada sisi positif di balik kedatangan Guardiola di klub. Beberapa pemain yang ditanganinya mengalami perkembangan yang signifikan.

Berikut ini pemain Manchester City yang berkembang di bawah asuhan Josep Guardiola

  1. Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne sudah menjadi pemain hebat untuk Manchester City. Seorang gelandang serang atau pemain sayap yang bisa mengkreasikan dan mencetak gol.

Tapi di musim ini Guardiola bereksperimen dengan menggeser pemain Belgia itu ke posisi lini tengah yang lebih dalam dan lebih bebas dengan sebutan “Free 8″. Dengan posisi barunya itu, De Bruyne tampil cemerlang dengan membantu pemain depan City menunjukkan ketajamannya.

  1. Fernandinho

Gelandang bertahan berkualitas dari musim-musim sebelumnya, Fernandinho telah mengambil langkah yang besar di bawah Josep Guardiola. Sekarang dia memberikan dampak yang lebih besar di posisi pivot dengan mengatur pergerakan bola lebih cepat dari biasanya.

Fernandinho juga menunjukkan fleksibilitasnya pada musim ini. Guardiola mengatakan bahwa ia bisa bermain di posisi apapun dan pernah dicoba dalam posisi fullback.

  1. David silva

Salah satu pemain terbaik City, David Silva sepertinya sudah tidak bisa meningkat. Namun, seperti De Bruyne, sang pemain kini bermain lebih ke dalam sebagai “Free 8″ tapi melakukannya dengan cara yang luar biasa.

Tak lagi menjadi kekuatan utama di lini serang, Silva kini mengatur permainan City dari posisi yang lebih ke dalam. Posisi ini menggunakan kecerdasan ketimbang kekuatan fisik, yang akan memperpanjang karirnya di Etihad.

  1. Reheem Sterling

Raheem Sterling kesulitan pada musim lalu di bawah asuhan Manuel Pellegrini. Entah karena taktik baru atau beban transfer besarnya, yang jelas Sterling tak bisa tampil sesuai dengan ekspekstasi.

Banyak yang sudah meragukannya tapi tidak dengan Guardiola. Sang manajer mendukung Sterling sejak awal dan pemain asal Inggris itu tampil luar biasa musim ini.

  1. Jesus Navas

Banyak yang menganggap Jesus Navas adalah pembelian gagal Manchester City. Namun, Josep Guardiola mampu mengubahnya menjadi pemain yang berguna untuk skuat City.

Guardiola menggeser pemain Spanyol itu di posisi bek kanan. Navas kemudian mampu membuktikan sebagai pemain yang solid di posisi fullback dalam beberapa bulan terakhir sehingga ia sepertinya akan mendapat kontrak baru di klub.

About the author

Related Posts