Beberapa Pemain Yang Mengalami Cedera Musim Ini

31 May, 2017

Nasib buruk kembali dialami gelandang Bournemouth Jack Wilshere setelah sang pemain kembali masuk ruang perawatan. Pemain pinjaman Arsenal itu mengalami retak tulang betis sehingga harus menutup musim lebih cepat.

Hasil gambar untuk dani alves cedera

Cedera retak tulang merupakan salah satu cedera yang cukup sering dialami para pesepakbola. Biasanya cedera seperti ini kerap terjadi karena adanya benturan keras maupun tekel pemain lawan.

Selain Wilshere, di musim ini ada beberapa pemain yang harus tumbang karena mengalami cedera retak tulang. Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ini adalah daftar pemain tersebut yang mengalami cedera.

  1. Dani Alves

Dani Alves mengalami cedera patah tulang fibula pada kaki kirinya saat tampil dalam laga Serie A kontra Genoa di Stadion Luigi Ferraris pada bulan November lalu. Ia mengalami cedera tersebut setelah terlibat kontak fisik dengan pemain Genoa Lucas Ocampos.

Akibat cedera tersebut, Alves sempat absen membela Si Nyonya Tua selama dua bulan. Kini kondisi pemain Brasil itu telah pulih sepenuhnya dan bisa kembali beraksi di atas lapangan.

  1. Ryan Mason

Gelandang Hull City Ryan Mason harus dilarikan ke rumah sakit setelah berbenturan kepala dengan pemain Chelsea Gary Cahill di Stamford Bridge pada awal tahun ini. Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa Mason mengalami retak tulang tengkorak.

Mason pun kemudian harus naik meja operasi untuk memulihkan kondisinya. Setelah melakukan operasim pemain berusia 25 tahun itu harus menepi sampai akhir musim.

  1. Gabriel Jesus

Gabriel Jesus tampil cemerlang setelah bergabung dengan Manchester City dan sayangnya aksi impresifnya di atas lapangan harus terhenti karena cedera parah. Pemain Brasil itu terkena cedera metatarsal saat City menang 2-0 atas Bournemouth pada bulan Februari lalu.

Dengan demikian, Jesus bisa dipastikan harus absen membela City sampai akhir musim. Cedera ini merupakan pukulan telak bagi City dan juga Jesus yang baru saja memulai kariernya.

  1. Pepe

Pepe merupakan salah satu bek tangguh yang dimiliki Real Madrid. Namun, pemain Portugal itu harus tumbang setelah mengalami cedera retak tulang saat timnya bermain imbang melawan Atletico Madrid awal bulan ini.

Pepe tidak bisa menuntaskan permainan setelah bertabrakan dengan rekan setimnya Toni Kroos. Setelah menjalani pemeriksaan awal, Pepe dikonfirmasi mengalami retak tulang rusuk di dua bagian.

About the author

Related Posts