Beberapa Pemain Yang Kembali Ke Mantan klub Selain Rooney

Beberapa Pemain Yang Kembali Ke Mantan klub Selain Rooney

07 Feb, 2018

 Wayne Rooney sudah menuntaskan kepindahannya menuju Everton. Mantan kapten Manchester United itu akhirnya kembali ke klub masa kecilnya setelah 13 tahun berkiprah di Old Trafford.

Hasil gambar untuk thierry henry

Setelah tersingkir dari skuat utama Setan Merah, Rooney bergabung dengan Everton yang telah diperkuat pemain baru seperti Davy Klaasen, Jordan Pickford, Michael Keane dan Sandro Ramirez. Rooney tentu saja akan menjadi tambahan baru di lini depan tim asuhan manajer Ronald Koeman.

Rooney bukanlah satu-satunya pemain yang memutuskan untuk kembali memperkuat mantan klubnya. Berikut ini adalah enam pemain lain yang melakukannya

Thierry Henry

Pemain legenda pada era Liga Primer, Henry kembali ke Arsenal dengan status pinjaman setelah tiga musim di La Liga bersama Barcelona dan MLS dengan New York Red Bulls.

Meski kecepatannya sudah menurun tapi Henry tidak kehilangan ketajamannya dengan mencetak gol pada debut keduanya dalam pertandingan FA Cup melawan Leeds United.

Ia meninggalkan klub setelah mencetak gol kemenangan saat melawan Sunderland dalam pertandingan liga terakhirnya untuk Arsenal.

David Luiz

Pemain internasional Brasil David Luiz mengatakan bahwa ia rela memangkas gajinya untuk kembali ke Chelsea setelah beberapa tahun berada di Ligue 1 bersama PSG.

Luiz berhasil mendapatkan gelar Premier League dengan penampilannya yang solid di jantung pertahanan tim asuhan Antonio Conte sehingga tidak sia-sia ia memutuskan kembali ke Stamford Bridge.

Jurgen Klinsmann

Seperti Thierry Henry, Jurgen Klinsmann kembali ke London utara pada akhir karirnya di tahun 1997 dengan memperkuat Tottenham dengan status pinjaman dari Sampdoria setelah meninggalkan Bayern Munchen.

Pemain internasional Jerman itu meraih kesuksesan pada periode keduanya bersama Spurs dengan mencetak sembilan gol dari 15 pertandingan di Premier League.

Torehan gol Klinsmann tersebut menyelamatkan Spurs dari degradasi termasuk saat mencetak empat gol melawan Wimbledon.

Mario Gotze

Mario Gotze memutuskan kembali ke Borussia Dortmund setelah tiga musim memperkuat Bayern Munchen.

Cedera menghambat karir Gotze di Signal Iduna Park dan pada musim lalu ia hanya menjadi starter dalam sembilan pertandingan Bundesliga.

Pemain berusia 25 tahun itu absen sejak Februari karena gangguan metabolisme namun sudah kembali berlatih jelang bergulirnya musim baru.

Carlos Tevez

Carlos Tevez memulai karirnya di Boca Juniors dengan membuat debutnya pada usia 16 tahun dan selalu berjanji untuk kembali ke klub.

Tevez memenuhi janjinya itu pada tahun 2015 setelah meninggalkan Juventus yang berhasil menjadi penguasa di Serie A.

Tevez kemudian memenangkan Liga Argentina dan Copa Argentina dua kali dengan Boca sebelum mengadu nasib di Tiongkok.

About the author

Related Posts