Beberapa Klub Liga Champion Yang Sangat Produktif

09 Jul, 2017

Real Madrid menciptakan sejarah saat mereka mengalahkan Juventus dengan skor 4-1 dalam final Liga Champions di Cardiff, Wales.

Hasil gambar untuk zinedine zidane
Pasukan Zinedine Zidane tercatat sebagai tim pertama pada era Liga Champions yang berhasil merebut trofi tersebut dua musim secara berturut-turut. Itu juga merupakan trofi ke-12 yang sudah dimenangkan oleh Madrid.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain terbaik setelah mencetak dua gol, sedangkan Casemiro dan Marco Asensio turut menjebol gawang lawan. Gol pertama pemain Portugal itu menjadikan Madrid sebagai tim pertama yang sudah mengemas 500 gol di Liga Champions.

Berikut ini tim yang paling produktif di Liga Champions sejak berganti format baru pada 1992

Arsenal

281 gol

Arsenal sudah menembus Liga Champions selama dua dekade terakhir. Namun, catatan tersebut akan terhenti pada musim depan setelah mereka gagal finis di posisi empat besar dalam kompetisi Premier League pada musim ini.

The Gunners sendiri kerap tidak beruntung setelah terlalu sering tersingkir lebih cepat di babak perempat final atau bahkan babak 16 besar. Namun, mereka pernah nyaris menjadi juara pada tahun 2006 tapi pada akhirnya harus mengakui keunggulan Barcelona.

Thierry Henry memberikan kontribusi yang cukup besar untuk Arsenal di Liga Champions setelah pemain Prancis itu mencetak 42 gol.

Manchester United

350 gol

Manchester United mungkin tidak terlibat dalam Liga Champions musim ini, namun mereka akan bermain di sana pada musim depan setelah memenangkan Liga Europa.

Setan Merah menjadi kekuatan yang menakutkan di bawah asuhan Sir Alex Ferguson baik dalam pentas domestik maupun Eropa. Mereka berhasil mencapai final Liga Champions dalam tiga kesempatan dan memenangkannya dua kali.

Ruud van Nistelrooy merupakan pencetak gol terbanyak mereka di kompetisi setelah mencetak 35 gol – empat gol lebih banyak dari Wayne Rooney dan unggul delapan dari Ryan Giggs.

Real Madrid

503 gol

Real Madrid menjadi tim pertama yang menembus 500 gol di kompetisi Liga Champions saat Cristiano Ronaldo mencetak gol pertama atas Juventus. Meski Juve sempat menyamakan kedudukan, Madrid mampu menambah keunggulan lewat Casemiro, Ronaldo dan Marco Asensio.

Kini Madrid telah memenangkan tiga trofi Liga Champions dalam empat musim terakhir. Hal itu semakin mempertegaskan dominasi mereka di pentas Eropa.

Madrid bukan hanya menjadi tim yang paling produktif, mereka juga punya pemain paling produktif, setelah Cristiano Ronaldo mencetak lebih dari 100 gol di kompetisi Eropa dalam sepanjang karirnya.

About the author

Related Posts