Beberapa Kejadian Yang Dialami Chelsea Setelah Menang

17 Jul, 2017

Chelsea berhasil mematahkan semua prediksi banyak pihak saat keluar sebagai juara Premier League pada musim kemarin. Prestasi tersebut juga bisa dibilang sangat luar biasa lantaran terjadi pada musim pertama Antonio Conte bekerja di Inggris.

Hasil gambar untuk antonio conte

Namun, sejak saat itu The Blues sepertinya sering dijauhi oleh keberuntungan. Mereka kerap menghadapi situasi yang tidak diharapkan oleh para fans maupun pihak klub sampai sejauh ini.

Apa saja momen yang tidak mengenakkan yang dihadapi Chelsea setelah menjuarai gelar Premier League?

Kalah Di Final FA Cup

Chelsea datang ke Wembley untuk menantang Arsenal dengan status sebagai favorit. Pasalnya, sebelumnya mereka berhasil merengkuh gelar Premier League sehingga sangat dijagokan untuk menutuop musim dengan dua gelar.

Namun, pada akhir pertandingan mereka justru takluk dengan skor 2-1 dari tim asuhan Arsene Wenger. Kartu merah Victor Moses dan gol telat Aaron Ramsey membuat The Gunners merayakan pesta.

Arsenal berhasil membalikkan musim yang buruk dan menggagalkan ambisi Antonio Conte meraih dua gelar.

Hazard Patah Tulang

Tak lama setelah membantu Chelsea menjuarai Premier League, Eden Hazard mengalami patah tulang kaki saat menjalani tugas internasional bersama Belgia.

Hal tersebut tentu saja merupakan pukulan telak untuk The Blues dan sang pemain sangat diragukan bisa mengikuti sesi pramusim bersama rekan-rekannya.

Kondisi tersebut juga memberikan tekanan tersendiri bagi Antonio Conte untuk mendatangkan tambahan yang berkualitas.

Kehilangan Diego Costa

Diego Costa merupakan bomber utama Chelsea saat menjuarai Premier League pada musim kemarin. Namun, sang pemain ternyata harus menerima kenyataan sudah tidak lagi dibutuhkan Antonio Conte.

Conte meminta Costa untuk mencari klub baru hanya lewat SMS. Kini Chelsea harus kehilangan bomber haus gol dan tidak mudah untuk mencari penggantinya.

Rival Sudah Berbenah

Manchester City, Liverpool, Arsenal dan Manchester United finis di bawah Chelsea pada musim lalu tapi mereka sudah melakukan pembelian yang signifikan untuk memperkuat skuatnya pada musim panas.

Para rival Chelsea itu setidaknya sudah mendatangkan satu pemain dengan biaya di atas 30 juta pounds dan mereka masih akan terus berburu pemain sampai bursa transfer musim panas benar-benar ditutup.

Belum Ada Pemain Yang Datang

Saat para rival memperkuat skuatnya dengan pemain mahal, satu-satunya tambahan untuk tim utama Chelsea adalah Willy Caballero. Ia adalah kiper Manchester City yang kebobolan lima gol saat melawan Chelsea dalam ajang FA Cup di Stamford Bridge.

Pemain Argentina itu merupakan kiper pelapis yang cukup berpengalaman. Namun, para fans tentu saja tidak puas melihat Chelsea baru bisa mendatangkan kiper buangan City.

About the author

Related Posts