Beberapa Calon Striker Yang Perlu Diincar Arsenal

30 May, 2017

Arsenal akhirnya menyelesaikan musim 2016-17 dengan kegagalan menembus Liga Champions. Hal itu semakin menambah kecewa para fans lantaran The Gunners juga gagal meraih gelar di bawah asuhan Arsene Wenger.

andrea-belotti-torino-serie-a_3774892

Gol bukanlah masalah yang sedang dihadapi Arsenal. Mereka mampu mencetak 77 gol di liga dan termasuk yang tertinggi sejak musim 2009/10. Selain itu, Alexis Sanchez, Olivier Giroud dan Theo Walcott ketiganya mampu mengoleksi 46 gol dalam satu musim.

Meskipun begitu, Arsenal masih tetap harus masuk ke bursa transfer musim panas untuk mencari striker yang lebih baik supaya bisa meraih gelar. Target Arsenal sejak lama Alexandre Lacazette sudah tidak tersedia lantaran mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid.

Dengan demikian, Arsenal harus mengalihkan perhatian kepada yang lain. Berikut ini  striker yang harus menjadi target Arsenal pada musim panas

Andrea Belotti

Direktur olahraga Torino Gianluca Petrachi mengklaim bahwa klub Serie A itu pernah menolak tawaran sebesar 56 juta pounds dari Arsenal untuk Belotti pada bulan Januari. Meskipun begitu, The Gunners masih sangat mungkin akan kembali mengajukan tawaran kedua pada musim panas.

Pemain berusia 23 tahun itu sudah mencetak 25 gol dalam 29 pertandingan di liga musim ini. Hal itu menjadikan Belotti sebagai salah satu finisher yang paling banyak dicari di Eropa.

The Gunners membutuhkan pencetak gol yang handal untuk memperkuat lini depan mereka, terutama jika Alexis Sanchez hengkang, dan Andrea Belotti sangat cocok untuk Arsenal tapi sang pemain tidak akan mudah untuk didapatkan.

Alvaro Morata

Striker lainnya yang pernah dikaitkan dengan Arsenal sebelumnya di masa lalu, Alvaro Morata sering disebut akan meninggalkan Real Madrid musim panas ini mengingat kurangnya kesempatan bermain di bawah Zinedine Zidane.

Setelah berkembang menjadi striker mematikan bersama Juventus, Morata diperkirakan akan bersinar di lini depan Madrid musim ini. Namun, ia kesulitan menggeser Karim Benzema tapi masih tetap efisien dengan mencetak 20 gol dalam 42 penampilan.

Berbahaya, serba bisa dan bersemangat untuk membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik Eropa, Morata tentu akan menjadi tambahan yang bagus bagi lini depan Arsenal.

Mauro Icardi

Mauro Icardi merupakan salah satu striker yang paling konsisten di Serie A selama tiga musim terakhir dan mengingat prestasi Inter Milan yang sedang menurun, ia mungkin bersedia mencari tantangan baru.

Pemain berusia 24 tahun itu menjalani musim yang produktif dengan mencetak 24 gol dalam 34 penampilan di liga. Dengan torehan sembilan assist juga, Icardi punya modal untuk meraih kesuksesan di Premier League.

About the author

Related Posts