Beberapa Alasan Kuat Bagi Kylian Mbappe Bergabung Dengan Madrid

22 May, 2017

Kylian Mbappe tengah menjadi sensasi dalam dunia sepakbola setelah tampil impresif bersama AS Monaco musim ini. Remaja berusia 18 tahun itu punya kualitas yang luar biasa dan telah mencetak 24 gol dari 38 penampilan di semua ajang kompetisi.

football-skysports-kylian-mbappe-monaco-ligue_3919100

Ketajaman Mbappe tersebut membantu Monaco bertengger di puncak klasemen Ligue 1 dan juga menembus semifinal Liga Champions. Kini tidak sedikit yang menyebut Mbappe sebagai penerus Thierry Henry

Penampilan cemerlang yang ditunjukkan Mbappe tersebut membuat diincar banyak klub top Eropa, termasuk dua raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid. Jika hal itu terjadi maka sang striker harus menentukan pilihan.

Mbappe dirasa lebih cocok bergabung dengan Madrid ketimbang Barcelona 

  1. Gaya Bermain

Mbappe cepat, lincah dan finisher yang hebat. Dia berlari dari belakang, mengecoh pemain pertahan atau menusuk dari kiri dengan dukungan pemain nomor sembilan lainnya.

Barcelona punya gaya bermain yang tidak berubah dari tahun ke tahun dalam satu dekade terakhir. Mereka bermain dengan ball possession, operan-operan pendek dan menyerang lewat lini tengah. Dengan sistem seperti itu, sulit bagi Mbappe untuk mengeluarkan permainan terbaiknya.

Di sisi lain, Real Madrid lebih sering menerapkan sistem serangan balik, sangat mirip dengan apa yang Mbappe lakukan di Monaco dan dengan pemain Los Blancos saat ini, rasanya gaya permainan mereka sepertinya tidak akan berubah dalam waktu dekat ini.

  1. Mbappe Bisa Belajar Dari Ronaldo

Ada banyak kesamaan antara Mbappe dan Cristiano Ronaldo. Dia akan menjadi bintang besar selanjutnya dan belajar dari sang idola tentu akan menjadi langkah yang tepat bagi pemain berusia 18 tahun tersebut.

Cristiano Ronaldo tidak diragukan lagi adalah salah satu pemain yang bekerja sangat keras dalam dunia sepakbola dan Mbappe bisa menyerap banyak ilmu dari kapten Portugal tersebut.

  1. Banyak Pemain Muda Di Madrid

Tidak diragukan lagi kalau Real Madrid punya banyak pemain muda yang sangat bagus di dalam skuat mereka saat ini. Pemain-pemain seperti Isco, Casemiro, Mariano Diaz, Marco Asensio, Lucas Vazquez, Alvaro Morata dan Mateo Kovacic sudah memberikan warna baru dalam permainan Real Madrid.

Dengan manajer muda dan beberapa pemain muda terbaik di dunia, publik Bernabeu akan menyaksikan bintang-bintang muda berbakat yang berkembang bersama-sama.

About the author

Related Posts