Alternatif Eric Dier Untuk MU

26 Jul, 2017

Manajer Manchester United Jose Mourinho masih mencari gelandang bertahan baru di musim panas ini. Namun, usaha mereka untuk mendapatkan Eric Dier sepertinya menemui hambatan.

Hasil gambar untuk eric dier

Kubu Tottenham enggan melepas sang pemain karena masih masuk dalam rencana manajer Mauricio Pocehttino. Selain itu, Spurs sudah menolak tawaran yang masuk untuk pemain berusia 23 tahun itu.

Kini Setan Merah tentu harus mulai mempertimbangkan pemain lain untuk memperkuat lini tengahnya. Berikut ini  gelandang bertahan yang bisa diboyong MU pada musim panas ini

Fabinho

Mantan pemain Real Madrid Castilla ini salah satu pemain yang sering dikaitkan dengan Manchester United. Fabinho bisa bermain di beberapa posisi – seperti Eric Dier – dan memulai karirnya sebagai bek kanan.

Leonardo Jardim mampu melihat potensi Fabinho untuk bermain di lini tengah. Hasilnya, sang pemain berhasil mengenas 10 gol dan empat assist di semua ajang kompetisi untuk Monaco musim lalu.

Fabinho akan menjadi rekan duet yang bagus buat Paul Pogba ketimbang Marouane Fellaini. Fabinho bisa meraih kesuksesan besar dengan datang ke Old Trafford.

Radja Nainggolan

Gelandang yang banyak peminatnya. Radja Nainggolan tampil cemerlang di Serie A dan sepertinya bisa mencoba tantangan baru di Premier League.

Nainggolan sangat kuat dan punya kekuatan fisik untuk menaklukkan Premier League. Namun, mantan pemain Cagliari itu sudah berusia 29 tahun dan mungkin tidak punya banyak waktu lagi untuk bermain di kasta tertinggi.

Meskipun begitu, Nainggolan masih bisa jadi pembelian yang bagus buat Jose Mourinho meski hanya menjadi opsi jangka pendek di Old Trafford.

Nemanja Matic

Nemanja Matic adalah tipe pemain yang sangat disukai Jose Mourinho. Dia pekerja keras, cerdas dan selalu memberikan kemampuannya 100 persen di lapangan.

Bersama dengan N’Golo Kante, Matic membentuk duet lini tengah yang tangguh untuk membantu Chelsea menjuarai gelar Premier League. Namun, kedatangan Tiemoue Bakayoko membuat pemain asal Serbia itu akan segera meninggalkan klub.

Matic tidak dibawa Antonio Conte mengikuti tur pra-musim The Blues di Tiongkok. Peluang Matic bereuni kembali dengan Jose Mourinho di Old Trafford sangat besar mengingat ia sudah tidak dibutuhkan di Stamford Bridge.

Sami Khedira

Sami Khedira adalah mantan anak buah Jose Mourinho lainnya. The Special One yang membawa pemain asal Jerman itu ke Real Madrid meski sering digangggu oleh cedera saat di Bernabeu.

Kini Khedira sepertinya sudah bebas dari cedera setelah hijrah ke Juventus dan akan memakan biaya yang lebih murah ketimbang kandidat lainnya. Khedira bisa dibilang gelandang bertahan yang disiplin dan bakal meningkatkan kekuatan lini tengah Setan Merah.

About the author

Related Posts