Alasan Paling Tepat Madrid Paling Unggul

16 Sep, 2017

 Real Madrid meraih prestasi besar pada musim 2016/17. Mereka menghentikan dominasi Barcelona di pentas La Liga dan menjadi tim pertama yang mampu menjuarai Liga Champions secara beruntun.

Hasil gambar untuk madrid fc

Los Blancos mungkin tidak selalu tampil bagus, tapi mereka bisa meraih hasil yang tidak bisa dicapai tim lainnya. Mereka sering mencetak gol telat yang spektakuler dan memberikan segalanya sampai menit akhir dalam setiap pertandingan.

Kini Madrid perlahan-lahan sudah kembali memulihkan status mereka sebagai tim terbaik di dunia melewati Barcelona. Berikut ini  alasan Real Madrid sekarang lebih besar dari pada Barcelona

Pelatih

Ada perbedaan besar dalam sosok yang menangani kedua tim. Nama Zinedine Zidane bisa dibilang jauh lebih besar daripada Ernesto Valverde yang baru saja diangkat menjadi pelatih Barcelona.

Valverde melakukan pekerjaan yang fantastis di Athletic Bilbao tapi tidak ada yang tahu apakah dia akan sukses di Barcelona. Tapi saat ini, Zidane sudah memiliki dua trofi Liga Champions dan gelar La Liga, sesuatu yang akan sangat sulit dicapai Valverde dalam tahun-tahun ke depan.

Beberapa orang mengklaim bahwa Zidane sangat beruntun karena mewarisi tim yang hebat. Namun kemenangan melawan Juventus di final Liga Champions mampu mematahkan tuduhan tersebut. Anak buahnya bermain luar biasa dan menyarangkan empat gol ke gawang tim dengan pertahanan terbaik di Eropa yang cuma kebobolan dua gol sebelum final.

Valverde mungkin juga akan menjadi salah satu pelatih terbaik Barcelona tapi Zidane sudah membuat Real Madrid terlihat seperti klub yang jauh lebih besar.

Trofi Liga Champion

Real Madrid sudah memenangkan tiga trofi Liga Champions dalam empat tahun terakhir, sebuah prestasi luar biasa yang membuat mereka menjadi tim terbaik di dunia saat ini. Tiga trofi dalam empat tahun setelah 12 tahun tanpa piala Eropa, merupakan bukti betapa bagusnya tim Madrid.

Madrid sudah menunjukkan beberapa pertunjukan hebat di Eropa dalam beberapa musim terakhir, level yang tidak dapat dijangkau Barcelona. Selain itu, Real Madrid sudah menunjukkan kemampuan mereka untuk mempertahankan trofi Liga Chamopions, sesuatu yang tidak pernah diraih Barcelona.

Barcelona memang sudah memenangkan lima trofi Liga Champions tapi masih sangat jauh jika dibandingkan Madrid yang sudah mengoleksi 12 trofi. Meski Barcelona mendominasi La Liga belakangan ini tapi Madrid memegang rekor juara Eropa.

About the author

Related Posts