Alasan Mengapa Morata Lebih Baik Di MU

Alasan Mengapa Morata Lebih Baik Di MU

17 Jun, 2017

Selama satu bulan terakhir, penyerang Real Madrid Alvaro Morata kerap dikabarkan akan hengkang dari Santiago Bernabeu. Ia dikabarkan akan segera bergabung dengan Manchester United dalam waktu dekat.

Hasil gambar untuk morata

Seperti yang sudah diketahui, Setan Merah tengah getol mencari striker baru. Mereka harus mencari mesin gol anyar setelah mereka memutuskan tidak memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic baru-baru ini.

Setan merah sendiri kabarnya benar-benar serius untuk mendapatkan Morata. Mereka kabarnya siap mengeluarkan uang sebesar 70 Juta Euro untuk mendatangkan sang striker ke Old Trafford.

Dalam pandangan kami, Morata memang pilihan yang sempurna untuk lini serang Manchester United.

Investasi Jangka Panjang

Menebus banderol pemain seharga 70 Juta Euro sejatinya bukan jumlah uang yang sedikit untuk sebuah klub besar seperti United. Namun angka tersebut bisa dikatakan menjadi investasi masa depan United terhadap Morata.

Morata sendiri saat ini berusia 24 tahun, di mana ia masih jauh dari periode emas pesepakbola yang mencapai puncaknya pada usia 30 tahun. Di usianya yang muda, Morata sudah membuktikan konsistensi permainannya baik di Juventus maupun di Real Madrid. Untuk itu dengan bakat besar Morata, maka uang sebesar 70 Juta Euro itu tidak berarti apa-apa.

Pendongkrak Mental Juara

Beberapa waktu yang lalu, Jose Mourinho sempat mengeluhkan mengenai mental juara yang dimiliki para pemain United. Jose Mourinho menyebut hanya sedikit dari pemain United saat ini yang memiliki mental juara. Maklum sebagian besar pemain setan merah saat ini masih minim mengangkat trofi, sehingga mental juara mereka tidak begitu terlihat.

Kehadiran Morata bisa membantu United mendongkrak mental juara Tim. Morata sendiri musim ini menjuarai gelar Liga Champions dan gelar La Liga bersama El Real, tahun sebelumnya ia juga mengangkat trofi Coppa Italia dan Serie A bersama Juventus. Untuk itu ia diharapkan bisa menularkan mental juaranya tersebut kepada rekan-rekan setimnya.

Beri Dimensi Baru Pada Lini Penyerang

Seperti yang sudah kami ungkapkan sebelumnya, musim ini Morata hanya menjadi pemain pelapis di Real Madrid. Meskipun begitu, ia membuktikan bahwa ia adalah penyerang yang tajam dengan mencetak 20 gol bagi Los Blancos sepanjang musim lalu.

Mencetak 20 gol sebagai pemain pengganti menjadi pembuktian bahwa Morata memang pantas dihargai mahal. Meski memiliki fisik yang relatif besar, Morata juga memiliki kecepatan yang bagus sehingga ia bisa diandalkan dalam skema serangan balik. Selain itu ia juga pandai dalam menahan bola, sehingga ia bisa membuat para bek Premier League kesulitan dengan gaya bermainnya.

About the author

Related Posts