Alasan Manchester United Bakalan Juara Premier League

Alasan Manchester United Bakalan Juara Premier League

21 Feb, 2018

Manchester United mengakhiri kompetisi Premier League musim lalu dengan kurang bagus. Meski mampu memenangkan Community Shield, EFL Cup dan Liga Europa, Setan Merah harus puas menghuni peringkat keenam.

Hasil gambar untuk jose mourinho

Trofi Liga Europa mampu mengantarkan MU meraih tiket ke Liga Champions pada musim ini. Meskipun begitu, anak asuh Jose Mourinho itu tentu saja ingin tampil lebih baik di liga.

Setelah menjalani bursa transfer yang sibuk dan hasil positif di sesi pramusim, kini mulai banyak yang memfavoritkan Setan Merah sebagai juara. Berikut ini lima alasan MU akan menjuarai Premier League pada musim ini

Pemain Baru

Manchester United punya kedalaman skuat yang bagus pada musim lalu. Namun, mereka tidak bisa tampil mendominasi dalam pertandingan dan salah satu alasannya karena kurang punya pemain yang tepat.

Zlatan Ibrahimovic sangat penting saat mengantarkan MU meraih tiket Liga Champions musim ini. Namun, pergerakan pemain Swedia itu kurang lincah sehingga mempengaruhi gaya permainan Setan Merah. Namun, hal itu sudah bisa diatasi dengan kedatangan Romelu Lukaku dan pemain Belgia itu sudah terbukti di Premier League.

Kedatangan Victor Lindelof dan Nemanja Matic juga semakin memperkuat kekuatan tim. Lindelof bisa membenahi lini belakang MU yang rapuh pada musim lalu. Sementara itu, Matic sudah terbukti kualitasnya selama membela Chelsea.

United masih mungkin untuk mendatangkan pemain baru lagi tapi pemain yang sudah datang berhasil meningkatkan kekuatan tim dan bisa memimpin klub meraih gelar Premier League.

Keseimbangan

Salah satu aspek penting dalam merebut gelar juara adalah keseimbangan antara lini pertahanan dan lini serang.

Leicester City bisa merebut Premier League pada tahun 2016 karena punya pertahanan kokoh yang digawangi oleh Wes Morgan dan Robert Huth serta dikawal oleh N’Golo Kante. Maka tidak heran ketika Kante pindah ke Chelsea dan gelar juara pun mengikuti ke klub London.

Pemain baru Victor Lindelof dan Nemanja Matic bisa membuat lini belakang MU lebih stabil ketimbang pada musim kemarin. Terlebih kemampuan Matic sudah terbukti dengan memenangkan dua gelar Premier League bersama dengan Chelsea.

Di lini depan, Setan Merah punya Romelu Lukaku, Marcus Rashford dan Anthony Martial yang bisa mencetak gol ke gawang lawan. Oleh karena itu, MU punya keseimbangan di dalam timnya sehingga memperbesar peluang mereka untuk merebut gelar Premier League pada akhir musim.

About the author

Related Posts