Alasan Ferguson Datangkan Rooney

04 Sep, 2015

Prediksi Bola Terakurat akan menyajikan berita yang berjudul Alasan Ferguson Datangkan Rooney. MANCHESTER – Mantan pelatih dari Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengenang kembali masa-masa pada saat ia masih melatih United. Ia pun mengungkapkan alasannya saat mendatangkan Wayne Rooney dari Everton. Pelatih yang menangani United selama 27 tahun ini mengatakan bahwa kemampuan Rooney sebagai pencetak gol bukan menjadi alasan utama dirinya merekrut sang pemain.

Sir Alex Ferguson,

Dirinya saat itu lebih memperhatikan aspek kemampuan dari Wazza—sapaan Rooney—secara keseluruhan. “Kami menilainya lebih sebagai seseorang pesepakbola, saya tak melihatnya dari sisi kemampuan dirinya untuk bisa mencetak gol,” ungkap Sir Alex, dilansir oleh Squawka, Minggu (6/9/2015).

“Dia memang merupakan sosok pesepakbola yang sangat luar biasa dan itulah alasan utama kami menginginkan dirinya,” imbuh pria asal Skotlandia tersebut singkat. Rooney direkrut dari Everton pada tahun 2004 dengan mahar sebesar 28 juta pounds. Pemain bertubuh gempal tersebut menjelma sebagai salah satu punggawa paling penting untuk Manchester Merah, kendati pada saat ini perfomanya memang menurun dibandingkan dengan beberapa musim lalu.

About the author

Related Posts