Alasan De Gea Tetap Bertahan Di MU

Alasan De Gea Tetap Bertahan Di MU

05 Nov, 2017

Pada tahun 2015 David De Gea nyaris meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Real Madrid. Namun, transfer yang melibatkan Keylor Navas tersebut pada akhirnya batal karena masalah administrasi.

Hasil gambar untuk david de gea

De Gea pun harus tinggal di MU dan Navas tetap bertahan di Real Madrid sampai saat ini. Meskipun begitu, rumor mengenai kepindahan De Gea menuju Madrid tidak pernah padam setiap bursa transfer dibuka.

Kondisi tersebut kembali terjadi pada musim panas ini. Los Blancoskabarnya akan berusaha kembali membujuk De Gea untuk kembali ke La Liga.

Meski rumor kepindahan pemain Spanyol itu menuju Bernabeu semakin menguat, De Gea diyakini akan tetap bertahan di klub pada musim depan. Berikut ini lima alasan mengapa David De Gea tidak akan meninggalkan MU

Sudah Nyaman Di MU

Seminggu setelah transfernya batal, De Gea menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun dengan Manchester United dengan opsi perpanjangan pada tahun berikutnya. De Gea juga berhasil masuk di Tim PFA of the Year di selama dua musim.

Saat di bawah asuhan Louis van Gaal, ada beberapa minggu atau bahkan bulan ketika De Gea berjuang sendirian untuk mengamankan tiket Liga Champions untuk United.

Dia sudah merasa nyaman, puas dengan kontrak yang menguntungkan, dan dipuja oleh para penggemar. Daya tarik Real Madrid bisa memikat, tapi tidak ada alasan lagi bagi De Gea untuk meninggalkan United.

Hubungan MU Dengan Madrid Yang Retak

Sejak penjualan Ronaldo, hubungan Real Madrid dan Manchester United belum sepenuhnya bersahabat. “Apakah Anda pikir saya akan menandatangani kontrak dengan para mafia itu. Tidak! Saya tidak akan menjual virus kepada mereka,” kata Ferguson pada bulan Desember 2008.

Ferguson akhirnya tidak punya pilihan lain karena keinginan Ronaldo untuk bermain di Real Madrid. Kejadian tahun 2015 sepertinya semakin menambah panas hubungan keduanya.

Setelah Madrid enggan melepas Alvaro Morata, meski tak mendapat tempat di tim utama, United tentu tidak akan senang untuk memulai negosiasi soal De Gea. United kabarnya meminta 60 juta pounds dan Madrid tidak setuju dengan harga tersebut.

De Gea Tidak Memaksa Pindah

Sudah jelas bahwa De Gea akan mengambil kesempatan untuk bergabung klub impiannya apabila kesepakatan di antara kedua klub sudah tercapai. Tapi dengan cara Madrid melakukan bisnis, sangat penting bagi pemain untuk punya keinginan pindah. Ini membantu menurunkan harga dan memaksa klub menjual pemainnya.

Setelah kejadian 2015, De Gea sudah menjalin hubungan kembali dengan para penggemar MU dengan penampilannya. Namun, ia tidak mau gagal lagi untuk pindah dan oleh karena itu, ia kabarnya akan menahan diri agar tidak meminta United untuk pindah.

About the author

Related Posts