4 Tim Besar Yang Kemungkinan Tidak Masuk Kualifikasi Piala Dunia

4 Tim Besar Yang Kemungkinan Tidak Masuk Kualifikasi Piala Dunia

01 Jul, 2017

Piala Dunia 2018 akan berlangsung tahun depan dan 32 tim peserta akan bertarung untuk menyandang status juara dunia di Rusia. Namun, hampir semua tim dari berbagai belahan dunia masih menjalani pertandingan kualifikasi untuk mengamankan satu tempat dalam turnamen internasional empat tahunan tersebut.

Hasil gambar untuk wales player

Brasil menjadi tim pertama yang lolos ke Rusia setelah mereka mengalahkan Paraguay dengan skor 3-0. Brasil kini memimpin kualifikasi zona CONMEBOL dan tidak ada tim yang mampu melempar tim asuhan Tite itu dari posisi empat besar.

Namun, ada beberapa tim yang berada dalam bahaya karena terancam tidak lolos kualifikasi dan sebagian dari mereka merupakan tim langganan di Piala Dunia. Berikut ini tim yang mungkin saja tidak berangkat ke Rusia tahun depan.

  1. Wales

Kurang dari dua tahun lalu, Wales merayakan kelolosan mereka ke turnamen besar untuk pertama kalinya sejak 1958. Bintang-bintang seperti Gareth Bale, Ashley Williams dan Aaron Ramsey mampu mewujudkan mimpi negaranya untuk tampil di Euro 2016.
Namun, mimpi Wales untuk tampil di Piala Dunia tahun depan sedikit menemui hambatan. Mereka saat ini menghuni posisi ketiga di kualifikasi zona Eropa Grup D di bawah Serbia dan Republik Irlandia. The Dragons tertinggal empat poin dari mereka setelah meraih satu kemenangan dan empat hasil imbang.

  1. Kamerun

Di babak III Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Afrika (CAF), Kamerun belum menunjukkan performa terbaiknya. Mereka hanya mampu meraih dua hasil imbang melawan Aljazair dan Zambia. Akibatnya Kamerun berada di posisi kedua di bawah Nigeria. Hanya tim teratas dari masing-masing grup yang bisa lolos ke Piala Dunia. Meskipun begitu, jalan Kamerun masih panjang dan peluang mereka belum tertutup.

  1. Belanda

Tim Oranje tampil bagus di Piala Dunia 2014 di Brasil – terutama ketika mereka mengalahkan juara bertahan Spanyol 5-1 pada pertandingan fase grup. Mereka memang kalah dari Argentina di babak semifinal tapi berhasil mengakhiri turnamen dengan peringkat ketiga. Sekarang, mereka sedang terancam tidak bisa berangkat ke Rusia karena menghuni posisi empat dalam kualifikasi zona Eropa Grup A. Situasi bertambah rumit setelah KNVB memutuskan memecat Danny Blind tak lama setelah timnya kalah dari Bulgaria.

  1. Argentina

Sementara itu Lionel Messi yang dianggap sebegai penerus Maradona justru kesulitan mengantarkan Argentina berjaya di level internasional. Messi bahkan memutuskan pensiun memperkuat Argentina setelah frustrasi tak kunjung memenangkan turnamen internasional. Namun, pada akhirnya bintang Barcelona itu meralat keputusannya dan bersedia tampil membela Tim Tango. Brasil sudah mengamankan satu tempat sehingga hanya ada tiga tim tersisa yang bisa lolos langsung ke Rusia.

About the author

Related Posts