4 pemain Inggris Yang Perlu Diincar M.city

09 May, 2017

Manajer Manchester City Josep Guardiola bakal dibekali dana belanja 150 juta pounds pada musim panas nanti. Dengan dana transfer sebesar itu, City tentu saja bakal bisa bertransformasi menjadi tim penantang gelar pada musim depan.

4 pemain Inggris Yang Perlu Diincar M.city

Meski sudah diberi dana dengan jumlah yang sama pada awal musim ini, penampilan City masih belum terlihat istimewa dan sangat jauh dari harapan. Oleh karena itu, Guardiola dituntut untuk memperbaiki kelemahan yang ada di timnya.

Meskipun begitu, bukan hanya posisi yang penting bagi Guardiola tapi ia juga harus mendatangkan pemain Inggris untuk memenuhi kuota pemain homegrown.

Joe Hart sepertinya akan meninggalkan klub pada akhir musim dan masa depan Gael Clichy, Fabian Delph dan Tosin Adarabioyo masih diragukan. Apabila mereka hengkang maka cuma John Stones dan Raheem Sterling yang berstatus homegrown.

City sudah dikaitkan dengan beberapa pemain Inggris untuk memenuhi kuota tersebut dan berikut ini adalah daftarnya

  1. Kyle Walker

Klub: Tottenham

Salah satu target Josep Guardiola, beragam rumor mengenai Walker akan meninggalkan White Hart semakin menguat belakangan ini terutama ketika ia tidak masuk skuat untuk derby London utara. Spurs masih belum terburu-buru menjual pemainnya, meski media Independent mengklaim Walker akan menjadi pemain pertama yang pergi pada musim panas apabila mereke memutuskan menjual pemain.

  1. Danny Rose

Klub: Tottenham

Sama seperti Walker, Josep Guardiola juga mengagumi bek kiri Spurs Danny Rose yang dihargai 50 juta pounds. Merekrut keduanya tentu akan meningkatkan pertahanan City dan memenuhi kuota homegrown.

  1. Wilfried Zaha

Klub: Crystal Palace

Manchester City sudah punya banyak pemain bertipe menyerang dan sebagian dari mereka bermain konsisten di level kelas dunia. Meskipun begitu, Guardiola dikabarkan tertarik dengan winger Crystal Palace Wilfried Zaha setelah tampil impresif di musim ini.

  1. Jack Wilshere

Klub: Arsenal

Meski Jack Wilshere harus absen sampai akhir musim karena cedera, City masih bisa merekrut pemain Arsenal ini pada musim panas. Josep Guardiola juga menyukai sang gelandang yang saat ini sedang dipinjamkan ke Bournemouth.

  1. Ben Gibson

Klub: Middlesbrough

Sama seperti fullback, Josep Guardiola ingin menambah bek tengah untuk membenahi masalah di lini belakang. Bek tengah baru bisa datang ke Etihad Stadium dan Gibson adalah pilihan yang logis.

About the author

Related Posts