4 Kiper Dengan Jumlah Penyelamatan Tertinggi

4 Kiper Dengan Jumlah Penyelamatan Tertinggi

10 May, 2017

Kiper merupakan pemain yang mempunyai peran cukup penting dalam sebuah tim sepakbola. Oleh karena itu, dibutuhkan kiper yang berkualitas untuk membendung serangan dari lawan

4 Kiper Dengan Jumlah Penyelamatan Tertinggi

Thibaut Courtois, David De Gea, Manuel Neuer hingga Gianluigi Buffon bisa dianggap sebagai kiper terbaik di liganya masing-masing. Namun, biasanya kiper nomor satu dari tim kecil yang justru melakukan pekerjaan hebat dengan melakukan penyelamatan gemilang setiap pekannya.

Berikut ini adalah 4 kiper dari lima liga top Eropa yang berhasil dan masuk daftar dengan penyelamatan terbanyak musim ini

  1. Alex Cordaz

Klub: Crotone
Jumlah Penyelamatan: 127

Kiper veteran pertandingan dan spesialis liga yang lebih rendah di Italia, Alex Cordaz bermain cukup bagus sepanjang musim ini. Meskipun begitu, nasib Crotone di Serie A sedang terancam.

Pemain berusia 34 tahun ini termasuk kiper yang sering berpindah-pindah klub. Apabila Crotone turun ke Serie B ia bisa pindah pada musim panas untuk mencari klub yang lebih besar.

  1. Gianluigi Donnarumma

Klub: AC Milan
Jumlah Penyelamatan: 133

Nama yang paling tenar dalam daftar ini dan punya potensi yang luar biasa, Donnarumma diprediksi akan mengambil alih posisi Gianluigi Buffon sebagai kiper nomor satu di tim nasional Italia.

Donnarumma saat ini bermain bersama AC Milan dan membuat debutnya di klub pada usia 16 tahun. Ia langsung terpilih menjadi pilihan utama karena bermain cemerlang di tengah lini belakang Rossoneri yang rapuh.

  1. Tom Heaton

Klub: Burnley
Jumlah Penyelamatan: 135

Kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan di Premier League adalah Tom Heaten. Penampilan terbaik kiper Burnley itu terjadi saat meraih clean sheet melawan mantan klubnya Manchester United.

Heaton sudah mendapat panggilan timnas Inggris dan pemain berusia 31 tahun itu memberikan kontribusi besar sehingga Burnley bisa menghuni papan tengah di Premier League.

  1. Lukasz Skorupski

Klub: Empoli
Jumlah Penyelamatan: 137

Dipinjam dari AS Roma, Lukasz Skorupski kini sedang berjuang membawa timnya bertarung dengan Crotone untuk tetap bertahan di Serie A. Selain itu ia juga ingin membuktikan kualitasnya agar bisa kembali menjadi kiper utama di klub Ibukota.

Pemain berusia 25 tahun asal Polandia itu sudah berada bersama Empoli selama dua tahun belakangan ini. Namun, Roma bisa saja memanggilnya kembali pada awal musim depan.

About the author

Related Posts