3 Kandidat Pelatih Baru Barcelona

10 May, 2017

Wakil Presiden Barcelona Jordi Mestre mengungkapkan bahwa klub sudah memilih pelatih baru untuk musim depan. Pelatih baru akan mengambil alih kendali tim dari Luis Enrique.

3 Kandidat Pelatih Baru Barcelona

Mantan pemain Barcelona itu mengumumkan akan mundur dari klub pada bulan Maret lalu setelah tiga musim yang sukses di Camp Nou. Raksasa Spayol itu mampu memenangkan delapan trofi selama era kepemimpinan Enrique termasuk Liga Champions 2015.

Enrique masih bisa menambah trofi sebelum hengkang mengingat Barcelona akan menghadapi Alaves di final Copa del Rey dan saat ini sedang berada di puncak klasemen La Liga dengan selisih gol dari Real Madrid.

Sementara itu, Jorge Sampaoli sebelumnya menjadi sosok yang difavoritkan untuk mengambil alih Barca. Namun, ia sekarang sepertinya akan menjadi pelatih Argentina yang baru.

Dengan demikian, akan ada orang lain yang menjadi pelatih Barcelona selanjutnya. Berikut ini 3 kandidat pelatih Barcelona

  1. Ernesto Valverde

Ernesto Valverde adalah sosok favorit untuk mengambil alih posisi Luis Enrique di Barcelona setelah menjalani tiga musim yang mengesankan sebagai bos Athletic Bilbao.

Kontraknya dengan klub Basque akan berakhir bulan depan dan dia bisa tergoda untuk pindah ke salah satu tim top Spanyol.

Bilbao mampu lolos ke Liga Champions pada musim pertama Valverde sejak kembali ke San Mames, setelah sebelumnya pernah menangani klub antara 2003 dan 2005.

The Lions mencapai final Piala Spanyol pada tahun 2015 dan kemudian memenangkan trofi pertama mereka selama lebih dari tiga dekade saat mereka mengangkat Piala Super Spanyol pada awal musim lalu.

  1. Juan Carlos Unzue

Barca punya sejarah menunjuk orang dari dalam klub dan merekrut Juan Carlos Unzue yang menjadi asisten manajer saat ini maka akan melanjutkan tren tersebut.

Unzue adalah mantan kiper Barcelona, yang mengikuti Enrique ke Celta Vigo sebagai tangan kanannya, sebelum kedua pasangan itu kembali ke Nou Camp.

Dia adalah pelatih kiper Barca selama delapan tahun, namun satu-satunya pengalaman melatihnya adalah periode yang tidak sukses di Numancia selama musim 2010-11.

Meskipun begitu, Unzue juga sedang dikaitkan sebagai pelatih Celta Vigo. Kontrak bos Celta saat ini Eduardo Berizzo akan berakhir pada musim panas ini.

  1. Laurent Blanc

Berhembus kabar pada awal pekan ini bahwa Barcelona telah menghubungi Laurent Blanc untuk kemungkinan menjadi bos baru mereka.

Blanc sebelumnya pernah menghabiskan satu musim di Camp Nou sebagai pemain pada 1996.

Sebagai manajer Blanc sudah memenangkan liga Prancis dengan Bordeaux, dan kemudian mengangkat tiga gelar Ligue 1 selama tiga musim di PSG.

About the author

Related Posts